Polda Babel Gelar FGD Bahas Konsepsi Tata Kelola Penambangan Timah

Irwan Setiawan
Polda Kepulauan Babel menggelar FGD bertajuk Konsepsi Tata Kelola Penambangan Timah Guna Menjaga Kelestarian Lingkungan dan Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat di Bangka Belitung,  di Mapolda Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan)

Jenderal bintang dua itu mengatakan dalam menjaga lingkungan ia tidak bisa berjalan secara sendiri tetapi harus melibatkan banyak pihak.

"Kami tidak bisa berjalan sendirian ini semua  harus berperan,  termasuk masyarakat karena kadang informasi-informasi kami butuhkan dari masyarakat dan komitmen kita bersama. Bahwa  lingkungan harus  diselamatkan saya paham juga bahwa kesejahteraan masyarakat juga harus dikedepankan kemudian juga lingkungan pun  tidak boleh kita abaikan karena ini untuk masa depan anak cucu kita," ujarnya. 

Sementara itu, PJ Gubernur Kepulauan Babel, Ridwan Djamaluddin mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan FGD ini karena pertambangan timah merupakan topik yang penting. 

"Yang pertama saya apresiasi Pak Kapolda melaksanakan ini dalam rangka hari Bhayangkara, ini topik penting, setelah berapa hari  disini saya melihat kita tidak bisa tidak memprioritaskan aspek tambang ilegal dan lingkungan di Bangka Belitung," jelasnya. 

Menurutnya. secara teori semua sudah dipaparkan oleh narasumber tetapi  tinggal mengimplementasikan di lapangan.

"Kedua tadi banyak sekali sudah dipaparkan oleh narasumber data sudah, pemetaan sudah, kebijakan sudah tinggal implementasinya harus dilakukan bersama-sama," tututurnya. 

Editor : Muri Setiawan

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network