Saling Ejek, Jadi Pemicu 3 Orang Terduga Pelaku Habisi MI yang Ditemukan Tewas di Pinggir Pantai

Rizki Ramadhani
Petugas kepolisian saat menjemput tiga orang terduga pelaku pembunuhan di Pelabuhan Tanjung Kalian Muntok Kabupaten Bangka Barat. (Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Tiga orang terduga pelaku pembunuhan terhadap MI (17) yang ditemukan tak bernyawa di pinggir Pantai Batu Rakit, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Sabtu (18/6/2022) akhirnya berhasil diamankan dan dibawa petugas ke Mapolres Babar. 

Tiga orang terduga pelaku yang diketahui berinisial RF, MH dan V, diciduk polisi saat hendak berusaha melarikan diri ke Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), dengan menumpangi kapal ferry KMP Munic VII. 

"Jadi, tadi kami sudah jemput di kapal, anggota sudah melakukan penangkapan sampai ke Sungsang sana, sudah kami amankan tersangkanya ada tiga dan kami amankan ke Polres guna pemeriksaan lebih lanjut," kata Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Sabtu (19/6/2022) malam. 

Agus mengatakan, untuk motif penganiayaan yang menewaskan satu pemuda ini lantaran dipicu saling mengejek antara terduga pelaku dan korban. 

"Motifnya permasalahan anak muda, nongkrong gitu saling mengejek dan mabuk, sambil satunya bakar ikan kemudian terjadi perkelahian dipicu dendam lama," tuturnya. 

Selain MI, Agus menyebutkan ada satu orang lagi yang menjadi korban dari insiden penganiayaan ini. Namun, korban yang diketahui bernama R (20) masih menjalani perawatan intensif di RSUD Sejiran Setason setelah mengalami luka tusuk. 

"Korbannya ada dua, satu meninggal dunia dan satu lagi luka berat dan sementara dirawat habis operasi di RSUD Sejiran Setason. Dua-duanya kena tusuk," ucapnya. 

Terakhir,  Agus menyampaikan untuk usia ketiga terduga pelaku bervariasi yakni ada yang masih dibawah umur dan ada yang telah dewasa. "Ada yang dewasa, ini putus sekolah. Semua ini akan diproses karena kejahatan ini berat," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network