Logo Network
Network

Foto : Hari Kedua Proses Pencarian Ilham, Bocah 3 Tahun yang Tenggelam di Perairan Sadai

Joko
.
Rabu, 18 Agustus 2021 | 13:19 WIB

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Tim Gabungan sampai saat ini terus melakukan pencarian terhadap Ilham (3), balita yang tenggelam akibat kecelakaan kapal Speed Penumpang, di perairan Sadai, Bangka Selatan, Rabu (18/8/2021). Pencarian di hari kedua ini, dipusatkan di sekitar lokasi kecelakaan.

Dalam peristiwa itu, 3 orang penumpang berhasil diselamatkan, yakni kedua orang tua Ilham, dan sang adik bernama Alfin, yang masih berusia 8 bulan.

Satu keluarga ini adalah warga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan. Mereka berencana menyeberang dari Dermaga Desa Penutuk menuju Pelabuhan Sadai, Toboali menggunakan Speed Penumpang, Selasa (17/08/2021).

Nahas, Kapal Speed yang mereka tumpangi tenggelam, akibat dihamtam angin kencang dan gelombang tinggi.

Tak hanya dirinya, kedua orang tuanya juga selamat dan berhasil di evakuasi oleh petugas. Namun nahas, kakaknya yang bernama Ilham (3) saat ini belum diketemukan dan masih dalam proses pencarian.

"Korbannya ini merupakan 1 keluarga warga Desa Penutuk. Bayi berusia 8 bulan dan kedua orang tuanya selamat, sedangkan satu orang anak usia 3 tahun belum ditemukan dan masih dalam proses pencarian," kata Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Jonathan Silaban, Selasa (17/08/2021).

Ia berharap, kakak dari bayi tersebut dapat segera ditemukan dengan kondisi selamat, sehingga bisa berkumpul lagi dengan keluarga.

"Angggota kami sudah mendatangi kediaman korban untuk melihat situasi, dan menenangkan korban dan tim Satpolair dan Basarnas Bangka Selatan terus berupaya, melakukan pencarian terhadap anak yang masih berusia 3 tahun ini," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini