Logo Network
Network

Foto : Evakuasi Penumpang Kapal Speed Tenggelam Saat Menuju Pelabuhan Sadai

Wiwin Suseno
.
Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:29 WIB

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Satu Speed Penumpang dari dermaga Desa Penutuk Kecamatan Lepar Pongok menuju Pelabuhan Sadai Kecamatan Tukak Sadai Kabupten Bangka Selatan (Basel) tenggelam, saat mengangkut 4 orang penumpang, Selasa (17/08/2021) pagi. 

Peristiwa tersebut diduga karena perubahan cuaca, hingga menyebabkan angin kencang di perairan tersebut.

Satu dari empat penumpang bernama Ilham (3), hingga berita ini diturunkan belum ditemukan, dan masih dalam proses pencarian oleh warga dan aparat setempat. Sedangkan 3 penumpang lainnya yaitu, Irwanatono (25), Sundari (20), Alfin (8 bulan) berhasil dievakuasi dengan selamat. 

Kapolsek Lepar Pongok, Ipda Jonathan Silaban saat konfirmasi awak media, membenar pristiwa tersebut.

"Betul, kejadiannya tadi barusan sekitar jam 9.30 Wib, satu penumpang yang masih anak belum ditemukan dan masih proses pencarian. Kami sudah berkoordinasi dengan Satpolair Polres Basel dan Basarnas. Saat ini terus dilakukan upaya pencarian, semoga segera ditemukan dan rekan-rekan dari Satpolair sudah turun," katanya, Selasa (17/08/2021)."Jadi pagi ini anginnya memang kencang, dan gelombangnya cukup tinggi, sehingga membuat Speed penumpang tersebut dihantam gelombang dan tenggelam," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.