Dukung Program Vaksinasi Nasional, BI Babel Sediakan 500 Dosis Vaksin

Haryanto
.
Kamis, 05 Agustus 2021 | 17:49 WIB

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menyediakan 500 dosis atau 50 vial vaksin Covid-19 untuk warga sekitar. Vaksinasi tersebut sebagai langkah BI Babel, dalam mendukung program pemerintah tentang gerakan vaksinasi nasional.

Kegiatan yang digelar selama dua hari tersebut, dilaksanakan di depan Kantor Perwakilan BI Babel. Kendati antusiasme cukup tinggi, kegiatan sangat memperhatikan protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksin di BI ini merupakan bagian gerakan nasional sebagaimana yang diharapkan presiden bagiamana kita membangun kekebalan komunal," kata Kepala Kantor Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika, Kamis (5/8/2021).

Selain itu, tutur dia, vaksinasi digelar sesuai arahan Gubernur BI yang mengharuskan disetiap kantor Perwakilan BI punya peran. Kali ini pihaknya, melakukan vaksinasi untuk industri jasa keuangan, perusahaan jasa sistem pembayaran dan juga masyarakat umum.

"Target kami untuk kali sekitar 500 dosis atau 50 vial vaksin. Dengan gerakan vaksin diharapkan kekebalan komunal segera terbentuk dan pemulihan ekonomi segera terwujud, sehingga ekonomi Indonesia khususnya Babel semakin baik lagi," ujarnya.

Untuk vaksin tahap dua nanti kembali akan dilaksanakan halaman Kantor Perwakilan BI Babel. Dia berharap, ketersediaan vaksin cukup memenuhi kebutuhan dan kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan, karena sangat mempengaruhi penanganan Covid-19.

"Pertumbuhan ekonomi di Babel di triwulan kedua sudah baik diangka 6,85 persen, tetapi dengan merebaknya varian delta secara nasional jumlah yang terpapar Covid-19 juga meningkat, sehingga perlu dilakukan PPKM yang tentunya akan mempengaruhi perekonomian, padahal akselerasi pertumbuhan ekonomi sudah mulai terasa," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan
Bagikan Artikel Ini