get app
inews
Aa Read Next : 1.000 Warga Babel Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

Pemulihan Kelistrikan Bangka Percepat Perbaikan Mesin MPP

Kamis, 07 Oktober 2021 | 18:45 WIB
header img
Petugas PLN perbaiki engine MPP yang alami gangguan. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Recovery (pemulihan) kelistrikan di Bangka, PLN Bangka Belitung percepat perbaikan engine Mobile Power Plant (MPP), di PLTU Air Anyir, Kabupaten Bangka. Saat ini pembangkit terbesar yang melayani sistem kelistrikan Bangka yaitu pembangkit MPP 25 MW mengalami gangguan engine.  

“Untuk mempercepat pemulihanan dilakukan dengan beberapa kegiatan secara parallel, yaitu mendatangkan komponen engine dari Riau, peralatan pendukung dari Jakarta disamping itu di site juga sedang bekerja expert pembangkit MPP yang didukung expert dari General Electric,” ujar General Manager PLN UIW Babel Amris Adnan, Kamis (7/10/2021). 

Progres pengangkutan komponen engine dari Riau saat ini sedang dalam proses persiapan pengangkutan. Sedangkan progres pekerjaan perbaikan engine saat ini sedang dalam tahap investigasi oleh expert dan tim yang akan kita saksikan bersama pada sore hari ini. 

"Proses perbaikan engine ini diperkirakan akan selesai akhir Oktober ini," katanya.


Engine MPP yang alami kerusakan. (Foto : lintasbabel.id).

Menurut Adnan, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka panjang dengan pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka yang ditargetkan selesai akhir tahun ini. 

Dengan terselesaikanya proyek tersebut, Bangka akan mendapatkan tambahan daya hingga 250 MW. 

"Selain itu, kami informasikan bahwa saat ini PLN UIW Babel sedang melakukan penambahan kapasitas melalui relokasi tujuh unit mesin dari lokasi lain sebesar 7 MW dan mengoperasikan IPP PLBTg (Bio Gas) 2 MW, yang akan beroperasi secara bertahap sampai M3 November 2021. Saat ini 3 MW sudah beroperasi," ucapnya.

Ia menuturkan, upaya pihaknya terus lakukan untuk meminimalisir terjadinya pemadaman pada pelanggan di Bangka. 

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Kami juga mohon dukungan dan doanya agar petugas dapat mengatasi gangguan tersebut dengan selamat,” tuturnya. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut