get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Aksesibilitas Pelayanan Publik bagi Kaum Difabel di Pantai Tikus Emas Sungailiat

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:45 WIB
header img
Kurnia Putri, Mahasiswa Jurusan Sosiologi FISIP UBB. (Foto: Dokumen Pribadi)

Pantai Tikus Emas merupakan salah satu destinasi wisata pantai yang berada di Pulau Bangka. Mempersembahkan pemandangan pantai yang cantik dan indah, membuat wisata satu ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, utamanya pada saat musim liburan di akhir pekan atau bahkan saat perayaan tahun baru.

Perairan pantai ini berwarna biru segar. Tidak hanya itu, pasir pantai yang berwarna putih bersih dan menyelimuti hampir seluruh area pantai seakan menjadi daya tarik Tikus Emas yang khas. Pemandangan semacam ini pasti akan menjadi perpaduan yang cantik dan menakjubkan jika dilihat dari ketinggian.

Pengunjung bisa menikmati indahnya pemandangan pantai di waktu kapan saja. Namun, untuk menghindari paparan sinar matahari yang begitu terik, akan lebih baik menikmatinya di sore hari sambil menunggu matahari terbenam. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas yang ada, seperti flyingfox dan lainnya.

Aksesibiltas bagi disabilitas diutamakan dalam hal ketersediaan dan kelayakan fasilitas ramah disabilitas. Aksesibilitas yang dimaksud yaitu kemudahan yang disediakan oleh penyelenggara pelayanan dan diberikan khusus untuk para penyandang disabilitas sebagai upaya pencapaian kesamaan dengan masyarakat pada umunya pada berbagai aspek kehidupan. Pemerintah sebagai penyedia layanan utama harus mampu memenuhi hak yang sama bagi penyandang disabilitas.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut