get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Dishub Babel Inspeksi dan Audit Muatan Kendaraan di Jalan Raya

Selasa, 05 Oktober 2021 | 13:54 WIB
header img
Petugas Dishub Babel saat melakukan inspeksi dan audit muatan kendaraan di jalan raya Muntok-Pangkal Pinang, Selasa (5/9/21). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bersama Ditlantas Polda Babel gelar inspeksi dan audit muatan kendaraan, di ruas jalan raya Muntok-Pangkal Pinang, Desa Ibul, Kecamatan Simpang Teritip, Selasa (5/10/21). Sedikitnya 18 kendaraan kedepan melanggar.

"Kami lakukan pemeriksaan kendaraan seperti KIR lalu overload. Kami berikan sosialisasi seperti pengecetan, lalu kami kasih tanda. Kami memang belum melakukan penindakan, namun masih melakukan sosialisasi, " kata Kasi Pemandu Moda, Pengembangan dan Pengendalian Dishub Provinsi Babel, Masagus Imron. 

Menurut Masagus, pihaknya menginginkan pengendara tersebut mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku. 

"Kami ingin masyarakat yang punya kendaraan sadar hukum, seperti punya dan membawa SIM, bayar pajak, KIR jangan overload, kami memberikan kesadaran bagi mereka," ucapnya. 

Sejauh ini, telah ada 18 kendaraan yang melanggar peraturan lalu lintas, dengan rincian yang tidak memiliki KIR 8 kendaraan, dan KIR mati 10 kendaraan. 

"Kami imbauan dulu kalau ke depan ketemu lagi kami akan lakukan penindakan, penindakan berupa akan kami potong kalau sudah alatnya. Kami juga harus siap dulu segala-galanya, terus teguran ke perusahaan juga ada surat kami layangkan," ujarnya.

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut