get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Pusdiklat, Dewan Kerhotaman dan DKC Kwarcab Bangka Selatan Resmi Dilantik

Senin, 04 Oktober 2021 | 10:05 WIB
header img
Pelantikan Pusdiklat Dewan Kehormatan dan Dewan Kerja Cabang Kwartir Cabang Bangka Selatan periode 2021-2026. (Foto : ist)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Kepengurusan Pusat Pendidikan dan pelatihan (Pusdiklat), Dewan Kehormatan (DK) dan Dewan Kerja Cabang (DKC) Kwartir Cabang Bangka Selatan periode 2021-2026 resmi dilantik. Pelantikan dilakukan secara unik di lokasi wisata Mangrove Desa Tukak, Kecamatan Tukak Sadai, Minggu (3/10/2021).

Mereka yang dilantik yakni Roslina Parida Sitorus sebagai ketua Pusdiklat, Yurdania ketua DKC dan Rom Rodana sebagai ketua DK. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Kwarcab Pramuka Bangka Selatan Elizia.

Dalam kesempatan itu Elizia mengatakan, dengan pelantikan perangkat Kwartir Cabang Bangka Selatan, diharapakan bisa membantu menjalankan program-program Gerakan Pramuka itu sendiri.

"Selain untuk menjalankan program pramuka itu sendiri, agar kita saling bersinergi dengan semua stakeholder terkait guna membantu kemajuan Kabupaten Bangka Selatan," kata Elizia.

Ia menuturkan, kegaitan sengaja dilakukan di lokasi wisata tersebut dengan tujuan Gerakan Pramuka bisa membantu dan mengabdikan diri kepada masyarakat dalam hal yang positif.

"Salah satunya disini kami bersama Pokdarwis Desa Tukak, kembali membangkitkan tradisi nyolo yang hampir ditinggalkan oleh masyarkat. Sehingga kegiatan Nyolo ini bisa menjadi suatu objek wisata yang bisa dikembangkan," ujarnya.


Pelantikan Pusdiklat, DK dan DKC Kwartir Cabang Bangka Selatan.

Diakhir kegiatan Gerakan Pramuka Kwarcab Bangka Selatan menampilkan tarian perdamaian di mana kegiatan pelantikan tersebut bertepatan dengan hari perdamiaan internasional.

Nyolo sendiri, merupakan kegiatan menangkap habitat laut seperti kepiting, udang maupun ikan menggunakan alat traksi seperti tombak dan dilakukan saat laut surut di malam hari. Kegiatan nyolo biasa dilaksanakan pada musim barat yakni kisaran bulan Juni hingga Oktober. 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut