get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Caleg Suara Kembar Pileg 2024 Dapil 4 Pangkalpinang Berlanjut di MK

Pemadaman Listrik Secara Bergilir Terjadi Lagi di Pulau Bangka, Ini Jadwalnya

Minggu, 03 Oktober 2021 | 18:18 WIB
header img
Proses instalasi mesin pembangkitan tambahan (foto ist).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Pemadaman listrik secara bergiliran kembali akan terjadi di Wilayah Pulau Bangka, dalam beberapa hari kedepan. Hal itu diakibatkan, salah satu unit pembangkit di Pulau Bangka, yaitu Mobile Power Plant yang memiliki kapasitas 25 MW sedang mengalami gangguan. 

Petugas PLN terus mengupayakan pemulihan gangguan sistem pembangkitan di Pulau Bangka. Pemadalam beberapa hari ke depan khususnya diwaktu beban puncak (pukul 18:00 - 22.00 WIB) akan dilakukan manajemen beban di wilayah Pulau Bangka dan sekitarnya. 

“Kami mohon maaf yang sebesar-besarnya atas hal tersebut. Kami juga mohon dukungan agar petugas dapat mengatasi gangguan dengan selamat,” kata Manager Komunikasi PLN UIW Babel, Tri Putra Septa, Minggu (3/10/2021).

Adapun informasi mengenai titik-titik lokasi yang akan diberlakukan manajemen beban diumumkan di media massa, aplikasi PLN Mobile, contact center PLN 123, dan dapat juga diakses pada akun media sosial PLN UIW Babel antara lain: Facebook PLN Wilayah Bangka Belitung, Instagram @plnbabel, twitter @PLNBabel. 


Jadawal pemadaman listrik wilayah Bangka 3 Oktober 2021.

Sebelumnya, dalam kurun waktu dua minggu terakhir PLN telah berhasil mengatasi gangguan sistem pompa pada pembangkit PLTU unit 1. 


Jadwal pemadaman listrik wilayah Pulau Bangka 3 Oktober 2021.

Lebih dari itu, PLN juga telah mempersiapkan solusi jangka pendek dengan berencana mendatangkan tambahan pembangkit sebesar 9 MW. Secara bertahap tambahan pembangkit segera masuk ke dalam sistem. Pada tahap pertama ini, tambahan 2 mesin pembangkit dengan total kapasitas 4 MW siap dioperasikan dalam satu/dua hari ini. Sedangkan untuk tahap kedua, dijadwalkan tiba pada akhir minggu ini. 

Sementara itu, solusi jangka panjang yang disiapkan PLN adalah dengan mempercepat penyelesaian pembangunan Kabel Laut Interkoneksi Sumatera-Bangka pada akhir tahun nanti. 

 

Editor : Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut