get app
inews
Aa Read Next : Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions dalam Drama Adu Penalti

Kalah Lagi, Barcelona Dihajar Atletico Madrid 2-0

Minggu, 03 Oktober 2021 | 11:53 WIB
header img
Selebrasi Luiz Suarez usai mencetak gol ke gawang sang mantan Bercelona, dalam pekan ke 8 Laliga 2021/2022. (Foto : Reuters).

MADRID, lintasbabel.id - Barcelona kembali menelan kekalahan usai tengah pekan kemarin di hajar Benfica 3-0 di ajang Liga Champions. Bertandang ke markas Atletico Madrid dalam laga jornada delapan Liga Spanyol 2021/2022 di Stadion Wanda Metropolitano, Minggu (3/10/2021) dini hari WIB, Barcelona kalah 2-0.

Gol kemenangan tuan rumah dicetak eks pemain Barcelona Luis Suarez dan satu gol lainnya dicetak Thomas Lemar. Keduanya juga sama-sama mencetak gol dan assist.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Begitu pertandingan dimulai, Barcelona mencoba untuk tampil agresif. Mereka lalu membuka peluang pada menit ketiga. Namun, tendangan Philippe Coutinho belum menemui sasaran.

Namun, setelah itu justru Atletico yang menguasai jalannya laga. Mereka nyaris saja memimpin lewat Joao Felix. Tetapi, tembakannya pada menit ke-17 itu masih melebar.

Akhirnya Atletico berhasil membuka keunggulan pada menit ke-23. Adalah Thomas Lemar yang sukses mencetak gol. Usai mendapat umpan dari Luis Suarez, Lemar langsung melepas tendangan keras.

Tertinggal, Barcelona mencari cara untuk menyamakan kedudukan. Peluang untuk tim tamu datang pada menit ke-30. Walau begitu, serangan yang dilancarkan Frenkie de Jong masih melebar.

Atletico justru sanggup menggandakan keunggulannya pada menit ke-44. Luis Suarez sukses melewati pemain Barcelona dan mencetak gol. Dia kemudian berusaha untuk tak merayakan gol ke mantan klubnya. Hasil itu membuat Atletico mengakhiri babak pertama dengan skor 2-0.

Babak Kedua

Begitu paruh kedua dimulai, Barcelona tampak masih kesulitan untuk mengembangkan permainannya. Meski menguasai bola, mereka nyaris tak menemukan celah.

Memasuki menit ke-59, akhirnya Barcelona memperoleh shot-on-target pertamanya. Gavi menembus pertahanan Atletico dan memberi umpan kepada Coutinho. Namun, tembakannya bisa ditangkap kiper Atletico, Jan Oblak.

Walau tak berada di pinggil lapangan, Ronald Koeman terlihat mengawasi laga dari tribun. Dia lalu tampak menginstruksi untuk memasukkan Ansu Fati pada menit ke-64.

Kehadiran Fati pun tampak membuat permainan Barcelona lebih baik. Dia bahkan nyaris memperkecil ketertinggalan lima menit kemudian. Akan tetapi, tembakan pemain bernomor punggung 10 itu masih melambung.

Tempo serangan Barcelona tampak meningkat pada lima menit terakhir pertandingan. Mereka bahkan memperoleh peluang lewat tendangan bebas pada menit ke-86. Hanya saja, usaha Memphis Depay masih melambung. Barcelona pun kalah dengan skor 0-2.

SUSUNAN PEMAIN

ATLETICO MADRID (3-1-4-2)

Jan Oblak; Stefan Savic, Jose Gimenez, Mario Hermoso (Felipe 81); Koke; Marcos Llorente, Yannick Carrasco (Renan Lodi 81), Rodrigo De Paul (Kieran Trippier 46), Thomas Lemar; Luis Suarez (Antoine Griezmann 72), Joao Felix (Angel Correa 72)

Pelatih: Diego Simeone 

BARCELONA (4-2-3-1)

Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza (Luuk de Jong 75), Ronald Araujo, Gerard Pique, Sergino Dest (Clement Lenglet 86); Nico Gonzalez (Sergi Roberto 46), Sergio Busquets; Frenkie de Jong, Philippe Coutinho (Ansu Fati 64), Gavi (Riqui Puig 75); Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman 

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut