get app
inews
Aa Read Next : Lantik Pengurus IJTI Korda Bangka Selatan, Ketum Herik Berpesan Ini untuk Wiwin Cs

Aklamasi, Joko Setyawanto Kembali Jadi Ketua IJTI Pengda Babel Periode 2022-2026

Kamis, 02 Juni 2022 | 18:42 WIB
header img
Joko Setyawanto kembali terpilih menjadi Ketua IJTI Pengda Babel periode 2022-2026. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id  - Musyawarah Daerah (Musda) ke-3 Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Bangka Belitung (Pengda Babel) akhirnya memilih Joko Setyawanto sebagai petua periode 2022-2026. Joko yang sebelumnya adalah incumben, terpilih secara aklamasi karena dia adalah calon tunggal Ketua IJTI Pengda Babel.

Musda IJTI Pengda Babel digelar di Fox Harris Hotel Kota Pangkalpinang, Kamis (2/6/2022). Selain Musda, dihari yang sama juga dilangsungkan kegiatan Pelantikan Ketua dan  IJTI Award Babel yang diberikan kepada para mitra strategis yang menjaga kemerdekaan pers.

Pelantikan kepengurusan IJTI Pengda Babel sendiri dilakukan secara langsung oleh Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan. 

Dalam sambutannya Herik menuturkan, kedepan tantangan para jurnalis akan lebih sulit, ditambah dengan perkembangan tekhnologi, terkadang media sosial lebih cepat penyebarannya dibandingkan berita. 

"Tantangan pers kedepan lebih berat, semakin banyak PR yang harus diselesaikan para jurnalis agar masyarakat tetap mengkonsumsi berita yang benar, karena dengan kemudahan sosial media juga kita tidak bisa mengontrol hoax-hoax yang terbesar, untuk itu peran jurnalis dibutuhkan dalam menyajikan berita akurat," ujarnya. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut