Logo Network
Network

Gedung Bapas Berdiri di Bangunan Eks Lapas Tanjungpandan

Agus Wahyu
.
Rabu, 01 Juni 2022 | 22:23 WIB
Gedung Bapas Berdiri di Bangunan Eks Lapas Tanjungpandan
Kakanwil Kemenkumham Babel meninjau kesiapsiagaan jajaran Lapas Tanjungpandan. (Foto : ist)

BELITUNG, lintasbabel.id - Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel melakukan pembinaan, monitoring, pengawasan dan pengendalian (Bintorwasdal) di wilayah Kabupaten Belitung Rabu (1/6/22). Kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk meninjau kesiapsiagaan jajaran Lapas Tanjungpandan terutama pengamanan di hari Libur.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau proyek Pembangunan Gedung Kantor Balai Pemasyarakatan di Kabupaten Belitung.

Sebelum meninjau lokasi proyek, rombongan terlebih dahulu menyambangi Lapas Kelas IIB Tanjungpandan, meninjau Area Blok Hijau dan Proses Pengolahan serta distribusi makanan WBP. 

Kakanwil didampingi Kakanim Kelas II TPI Tanjungpandan serta Pejabat Struktural Lapas Kelas IIB Tanjungpandan melanjutkan kegiatan monitoring Pembangunan Kantor Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Tanjungpandan.

Kakanwil Kemenkumham Babel T Daniel L Tobing, didampingi Kasubag Tata Usaha Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Hendra Kurniawan, S. AP dan Kaur Umum Ghozali, S.AP memberikan beberapa saran dan instruksi untuk seluruh pihak terkait.

Pihak tersebut diminta agar tetap konsisten terhadap waktu penyelesaian pekerjaan sesuai kontrak dengan mengerahkan segala kemampuan dan sumber daya yang ada sebaik-baiknya. 

"Dengan pelaksanaan pekerjaan yang maksimal diperoleh hasil yang diinginkan dan bangunan Bapas dapat segera menjadi satu kesatuan bangunan utuh yang berfungsi sebagaimana mestinya," kata Kakanwil Kemenkumham Babel, 

Daniel menambahkan selama proyek pembangunan ini berlangsung, diberharapkan ada pengawasan dan kontrol yang intensif terhadap pelaksanaan proyek. Agar resiko molornya waktu dapat diantisipasi sejak dini. 

“Saya berharap pembangunan ini tepat waktu mengingat akhir tahun ini akan memasuki musim hujan, jangan sampai hal ini menjadi hambatan dalam pembangunan," ujarnya.

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.