Logo Network
Network

Pengamat Bilang Anies - Prabowo Pecah Kongsi Jelang Pilpres 2024, Ada Apa?

Rico Afrido Simanjuntak
.
Jum'at, 27 Mei 2022 | 10:34 WIB
Pengamat Bilang Anies - Prabowo Pecah Kongsi Jelang Pilpres 2024, Ada Apa?
Anies Baswedan, Prabowo Subianto, Sandiaga Uno. (Foto: Ist)

JAKARTA, lintasbabel.id - Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 masih terbilang jauh. Namun, sejumlah nama sudah santer terdengar dan digadang-gadang bakal maju pada bursa pencalonan, baik untuk posisi sebagai presiden maupun wakil presiden.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto merupakan dua tokoh yang digadang-gadang bakal maju ke Pilpres 2024. Nama Anies Baswedan dan Prabowo Subianto juga sering masuk bursa kandidat Pilpres 2024 di sejumlah lembaga survei.

Di sisi lain, Prabowo Subianto dan Partai Gerindra punya peran besar mengantarkan Anies Baswedan sebagai gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Lalu, apakah Prabowo dan Anies Baswedan akan pecah kongsi di Pilpres 2024?

“Pak Anies memiliki utang politik kepada Pak Prabowo, yaitu ketika dibantu Pak Prabowo untuk maju Pilkada DKI pada 2017. Kemungkinan mereka akan pecah kongsi dalam Pilpres 2024,” ujar Pengamat Politik sekaligus Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam, Kamis (26/5/2022).

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.