get app
inews
Aa Read Next : Simpan Sabu di Bawah Kursi Rumah, Guru Honorer di Bangka Tengah Diciduk Polda Babel

Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru Bangka Tengah Ditunda

Senin, 27 September 2021 | 18:57 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Tengah saat meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar PPPK Guru. (Foto: Istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Pengumuman hasil seleksi kompetensi tahap 1 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru, yang dijadwalkan diumumkan pada 24 September 2021 akhir pekan lalu terpaksa harus ditunda. Hal ini berdasarkan informasi dari Pemerintah pusat.

"Untuk pengumuman PPK guru berdasarkan informasi dari kementerian ini ditunda, seharusnya tanngal 24 kemarin, namun untuk yang masuk kategori jalur afirmasi ini ada penambahan, jadi hasil penambahannya belum selesai dirangkap, sehingga kami belum pegang data yang lolos," ujar Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dindik Bangka Tengah, Esdras Silverius pada Senin (27/9/2021).

Berdasarkan data yang ada, seleksi CPPPK guru tahap 1 di Kabupaten Bangka Tengah, diikuti sebanyak 366 peserta, dengan total kuota yang ditentukan dari KemendiKbud untuk PPPK guru di Bangka Tengah sebanyak 266 orang, yang dikhususkan untuk sekolah negeri.

Edras menyampaikan, bagi peserta yang tidak lolos seleksi tahap 1, bisa melakukan sanggahan ataupun mengikuti seleksi CPPPK tahap 2 ataupun tahap 3.

"Jadi, para peserta yang tidak lolos tahap satu ini bisa mengikuti tahap selanjutnya, dimana seleksi ini dilakukan tiga tahap seleksi. untuk tahap satu dan dua ini, dikhususkan bagi peserta di daerah Kabupaten Bangka Tengah, sedangkan untuk seleksi tahap tiga ini bisa diikuti peserta secara nasional. Kami optimis dan berharap, kuota yang dikasih kementerian ini bisa terisi full oleh guru-guru kita yang ada di wilayah, khususnya yang memang sebelumnya mengajar di sekolah tersebut," ujar Esdras.

"Untuk masa sanggah ini, nanti penjadwalannya diatur setelah pengumuman dan bisa dilakukan di website yang PPPK, yang memang telah ditentukan oleh Kementerian," tambahnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut