get app
inews
Aa Read Next : Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Yordania di Matchday 3 Grup A Piala Asia U-23 2024, Ivar Masuk!

Hasil SEA Games 2021: Garuda Muda Bantai Filipina 4-0

Jum'at, 13 Mei 2022 | 18:46 WIB
header img
Timnas Indonesia U-23 menang melawan Filipina pada laga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022). (Foto: Instagram/@pssi)

PHU THO, lintasbabel.id - Laga lanjutan sepak bola Grup A SEA Games 2021, mempertemukan Timnas Indonesia U-23 kontra Timnas Filipina U-23, di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. Garuda Muda memukul telak Filipina dengan skor akhir 4-0. Egy Maulana Vikri tampil gemilang dengan mencetak satu gol dan assist.

Indonesia tampil di bawah tekanan Filipina yang memanfaatkan permainan sayap. Namun, skuad Garuda Muda lebih cemerlang dalam menuntaskan peluang emas di muka gawang lawan.

Empat gol diciptakan anak asuh Shin Tae-yong pada laga ini. Salah satu gol dicetak oleh bintang Indonesia yang bermain di luar negeri, Egy Maulana Vikri.

Jalannya Pertandingan
Babak Pertama

Berbeda dengan laga sebelumnya kala menahan imbang Vietnam, Filipina bermain terbuka pada laga kali ini. Tim berjulukan Young Azkals mencoba mencuri peluang lewat tembakan tepat sasaran pada menit ketujuh lewat kaki Scott Phillip. Namun, percobaannya masih mampu diamankan penjaga gawang Indonesia, Ernando Ari.

Indonesia terlalu banyak kehilangan bola di menit awal. Hanya saja permainan Filipina tidak berkembang karena lini belakang Indonesia begitu solid.

Indonesia mendapat peluang emas pada menit 15. Kecepatan Witan Sulaeman tidak mampu dikejar para pemain Filipina, tetapi sayang tembakannya dihalau oleh penjaga gawang Filipina, Quincy Kammeraad.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut