get app
inews
Aa
Read Next : Akhir Pekan Ini Gibran Dijadwalkan Kunjungi Bangka Belitung

Anggota DPR RI Zuristyo Sosialisasikan IFG, Edukasi Masyarakat dan Pelaku UMKM

Jum'at, 24 September 2021 | 11:01 WIB
header img
Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG). (Foto : istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Anggota DPR RI Zuristyo Firmadata, Fraksi Partai Nasdem Daerah Pemilihan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar Sosialisasi Asuransi dan Penjaminan Indonesia Financial Group (IFG). Sosialisasi tersebut dengan menggandeng Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI). 

Sosialiasi itu sendiri mengangkat tema 'Peran IFG Dan Anak Perusahaan dalam Menyediakan Produk Asuransi Dan Penjadengan'.

Kegaitan tersebut, menghadirkan narasumber dari BUMN Asuransi dan Penjaminan yang tergabung dalam Indonesia Financial Group (IFG).

Mereka yang hadir diantaranya Adnan Lukman Hatta (Pimpinan Wilayah PT. Jaminan Kredit Indonesia Kanwil II Palembang), Rendy Perdana, S.E (Sattelite Branch Manager PT. Asuransi Jasa Indonesia. Pangkalpinang), Briyan Didi Pratama, S.E. As ( Pimpinan Cabang PT. Asuransi Kredit Indonesia, Cabang Pangkalpinang) dan Hendriawanto, S.E (Pimpinan PT. Jasa Raharja Cabang Kep. Bangka Belitung). 

Sedangkan untuk peserta kegiatan dihadiri oleh beberapa nasabah dari Asuransi, Pelaku UMKM, dan mahasiswa.

Zuristyo Firmadata mengatakan, kegiatan bertujuan untuk mengedukasi masyarakat terkait manfaat sinergi BUMN asuransi dan penjaminan.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian strategi komunikasi dalam melakukan sosialisasi dan penyebaran narasi positif kepada masyarakat mengenai peran dan manfaat Asuransi dan Penjaminan dari ekosistem Indonesia Financial Group (PT Askrindo, PT Jamkrindo, PT Jasindo, PT Asuransi Jiwa IFG dan PT Jasa Raharja)," kata Zuristyo, Jumat (24/9/2021).

Dalam kolaborasi tersebut bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat terhadap produk dan layanan asuransi dan penjaminan termasuk manfaatnya agar dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Salah satu fokus utama saat ini adalah memberikan pemahaman kepada pelaku UMKM. Bahwa dengan adanya program asuransi dan penjaminan ini diharapkan para pelaku UMKM dapat memperkuat inovasi dan upaya untuk terus menciptakan produk dan layanan, yang dapat disesuaikan dengan kondisi saat ini," ujarnya.

Untuk itu, kata dia, sosialisasi ini untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional terutama bagi pelaku usaha UMKM.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan," ucapnya.

Kegiatan berlangsung cukup ramai dari antusias dan keaktifan peserta kegiatan dalam mendengarkan, bahkan memberikan pertanyaan perihal layanan asuransi dan penjaminan yang dapat mereka sinergikan dengan kebutuhan mereka.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut