get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Bukit Bebek Emas di Bangka Tengah, Sajikan Pemandangan Perbukitan Menakjubkan

Jum'at, 24 September 2021 | 09:22 WIB
header img
Pengunjung berswa foto di objek wisata Bukti Bebek Emas. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Bangka Belitung punya banyak lokasi wisata yang unik dan lengkap mulai dari wisata alam, maupun kuliner. Salah satunya yang cukup terkenal, Bukit Bebek Emas di Desa Tanjung Gunung, Kabupaten Bangka Tengah.

Jika berkunjung ke Bangka Belitung, Bukti Bebek Emas bisa menjadi salah satu rekomendasi tempat yang akan dituju.

Untuk mencapainya juga cukup mudah, hanya butuh sekitar 15 menit dari pusat Kota Pangkalpinang, pengunjung sudah tiba di sana.

Namun, wisatawan diminta untuk berhati-hati saat memacu kendaraan, sebab akses mencapai puncak cukup menanjak. Namun jangan khawatir jalannya lebar dan bagus.


Wisata Bukit Bebek Emas. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

Sesampai di puncak bukit, pengunjung dapat merasakan segeranya udara dataran tinggi. Di sana terdapat dua patung bebek emas yang menghadap ke laut bebas dan menjadi icon tempat wisata tersebut.

Dari dua Bebek Emas itu, hamparan hijuanya hutan berpadu lautan luas menghampar indah sepanjang mata memandang. Selain itu, wisatawan juga disajikan pemandangan sunset yang menyinar indah di celah bukit-bukit kecil disekitarnya.

Tempat ini sangat cocok bagi semua kalangan apalagi bagi milenial yang hoby berburu foto dengan latar alam indah. Sebab hampir semua tempat ini menarik untuk dijadikan spot swa foto. Jadi bagi yang hendak berkunjung ke sana siapkan kamera dengan batre memadai.


Patung Bebek Emas dengan alam sekitarnya. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

"Di Bangka jarang ada tempat yang seperti ini, selain dapat sunsetnya pemandangan sekitar bagus-bagus dan tempatnya ditata dengan rapi," kata pengunjung, Titi, Kamis (24/9/2021).

Nah, bagi pengunjung yang punya rencana wisata tempat ini, disarankan untuk pergi sore hari, karena kesejukan udara dan mentari sore menambahkan keseruan liburan anda.


Restoran Bukti Bebek Emas. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

Saat ini pengelola Wisata Bukti Bebek Emas juga menyediakan restoran berkonsep cukup unik, dengan menyajikan beragam kuliner enak.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut