get app
inews
Aa Read Next : Hari Jadi Kota Toboali Resmi Ditetapkan, Jadi Kota Tertua di Bangka Belitung

6 Tempat Wisata Rekomendit yang Bisa Dikunjungi di Pangkalpinang

Rabu, 22 September 2021 | 13:41 WIB
header img
Jembatan emas salah satu icon wisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id Pangkalpinang merupakan bagian dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan juga ibu kota provinsi. Di sana terdapat banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi mulai dari pantai, kuliner, hingga wisata sejarah.

Berikut ini pada Rabu (22/9/2021) lintasbabel.id mencoba merangkum sejumlah tempat wisata yang sangat rekomendit untuk dikunjungi jika berlibur ke Pangkalpinang.


Pengunjung Rumah Jendela Inspirasi, berswa foto dengan latar jendela warna-warni. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

1. Rumah Jendela Inspirasi

Tempat ini sangat cocok bagi kamu yang suka berswa foto baik bersama keluarga, teman, maupun pacar. Terletak di Jalan Haji Romawi Latif, Kelurahan Kejaksaan, Pangkalpinang, tempat berada persis di tengah kota.

Di sana pengunjung disajikan pemandangan menakjubkan, mulai dari lukisan unik, benda-benda antik, perpustakaan, jejeran jendela dan yang menempel di dinding, hingga melihat Kota Pangkalpinang dari lantai tiga dengan jejeran buki di sekitarnya. Pengunjung juga dapat bersantai di kafe outdoor yang sejuk dan nyaman.


Museum Timah Pangkalpinang. (Foto: ist)

​​​​

2. Museum Timah

Untuk wisatawan yang berpergian ke Bangka Belitung sebaiknya diawali dengan berkunjung ke Museum Timah. Sebab, setelah melihat sejarah dan proses pertambangan timah, anda akan lebih memahami kultur masyarakat dan kekayaan alam di Pulau Bangka dan Belitung.

Museum Timah terletak di Jl. Ahmad Yani No. 179, Batintikal, Gerunggang, Kota Pangkalpinang. tempat ini juga masih berada di pusat kota yang dengan sangat mudah diakses.


Bangka Botanical Garden. (Foto : Instagram @ayodolan)

3. Bangka Botanical Garden

Bagi kamu yang senang berlibur di antara kekayaan alam Indonesia, kamu wajib mengunjungi Bangka Botanical Garden yang terletak di Jalan Raya Pasir Padi Pangkalpinang, Bangka Belitung ini. 

Tempat ini menawarkan keindahan pohon cemara yang menjulang tinggi di sepanjang jalan, sehingga membuatmu merasa seakan-akan sedang berada di dalam sebuah film romantis.


Pantai Pasir Padi Pangkalpinang. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto)

4. Pantai Pasir Padi

Bergeser sekitar 10 menit dari pusat kota, terdapat Pantai Pasir Padi. Nah bagi kamu yang sedang di Pangkalpinang dan ingin menikmati wisata pantai, bisa banget nih berkunjung ke sana. Letak pantainya yang menghadap langsung ke Laut Cina Selatan memiliki pemandangan laut biru yang indah, tentunya akan membuatmu tenang dan terpesona.

Pasir pantai yang padat, membuat pengunjung bebas memacu kendaraan di pantai, sembari mengitari bibir yang memang cukup panjang.


Restoran Biru Laut Pangkalpinang, (Foto : istimewa).

5. Restoran Biru Laut

Masih di wilayah yang sama, yaitu di Jalan Raya Pasir Padi kamu bisa menemukan Restoran Biru Laut yang menawarkan menu olahan laut Pangkalpinang yang lezat. Mulai dari ikan hingga kepiting diolah di sini menjadi menu yang menggugah selera dan bakalan bikin kamu ketagihan.


Jembatan Emas Pangkalpinang (foto : Istimewa)

6. Jembatan Emas

Nah yang satu ini juga tak kalah menariknya, letaknya juga tak jauh dari kawasan Pantai Pasir Padi, hanya sekitar 5 menit saja dari Pasir Padi kamu sudah tiba di Jembatan Emas. Jembatan yang menjadi icon Provinsi Bangka Belitung.

Jembatan ini dibuat dengan sistem bukan tutupm berada diatasnya wisatawan bisa menikmatinya indahnya pemandangan sekitar.

Itu dia daftar rekomendasi 6 tempat wisata di Pangkalpinang Bangka Belitung yang bisa kamu kunjungi ketika berlibur ke sana. Jangan lupa mengabadikan momen berkunjung kamu ke Pangkalpinang sebagai kenang-kenangan dan berbagai cerita dengan keluarga hingga teman-teman.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut