get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Media Argentina Sebut Harga Skuad Garuda Jauh di Bawah Satu Pemain Muda Timnas Mereka

Punggawa Timnas Indonesia U-23 Batal Mudik Lebaran, Ricky Kambuaya: Ini Panggilan Negara

Jum'at, 29 April 2022 | 19:47 WIB
header img
RIcky Kambuaya. (Foto: Twitter/@PSSI)

DAEJEON, lintasbabel.id - Sejumlah pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dipastikan tak bisa mudik ke kampung halaman saat lebaran Idul Fitri kali ini. Sebab mereka sedang dalam masa persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021.

Salah satu penggawa skuad Garuda Muda, Ricky Kambuaya tak mempermasalahkan hal tersebut, karena ia merasa membela negara jauh lebih penting.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan pulang ke Tanah Air usai menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Namun, bukan berarti mereka akan menghabiskan waktu liburan bersama keluarga di Indonesia.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto sebelumnya mengonfirmasi bahwa para pemain tidak akan pulang kampung. Mereka akan merayakan hari raya Idul Fitri di hotel tim.

Namun, hal itu tidak menjadi masalah bagi Ricky. Menurutnya, memenuhi panggilan negara lebih penting dari pada menjalani liburan.

“Klub dimana saya bekerja, Persib dan keluarga juga tidak masalah, tentunya tidak menjadi masalah soal liburan karena ini panggilan negara,” kata Ricky dikutip laman resmi Persib, Jumat (29/4/2022).

Ricky pun mengatakan bahwa keluarganya di Sorong memberi dukungan berupa doa agar dirinya sukses tampil apik bersama Timnas Indonesia U-23. Eks punggawa PSS Sleman dan Persebaya Surabaya itu berharap doa tersebut bisa menjadi suntikan energi agar dirinya bisa tampil maksimal di SEA Games 2021 nanti.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut