get app
inews
Aa Read Next : Video: Fasilitas Pariwisata Bernilai Miliaran Rupiah Dirusak

Menghilang, Tugu Sepatu Jadi Korban Vandalisme

Selasa, 21 September 2021 | 12:55 WIB
header img
Tugu Sepatu hilang usai jadi korban vandalisme. (Foto: Faisal Rahman/MPI)

JAKARTA, lintasbabel.id - Tugu Sepatu yang berada di kawasan Stasun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat mendadak hilang. Peristiwa ini terjadi, usai tugu tersebut menjadi sasaran vandalisme pihak tak bertanggung jawab.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Ariza) menjelaskan, tugu sepatu itu dibuat dari hasil kolaborasi, untuk mempercantik kota Jakarta sebagai bentuk dukungan kepada UMKM.

"Kemudian kan ada yang corat-coret yang tidak bijak, tidak baik, makanya sekarang harus dibersihkan dulu, dirapihkan, dibersihkan dulu, nanti pada waktunya kita akan tampilkan lagi," kata Ariza dilansir Okezone, Selasa (21/9/2021).

Diketahui, setelah dicoret-coret orang tak bertanggung jawab, Tugu Sepatu di Stasiun BNI City Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (20/9/2021) tiba-tiba menghilang. 

Tugu Sepatu yang dijadikan sasaran vandalisme itu, disesalkan oleh Pemprov DKI, karena instalasi sepatu ini merupakan penanda dimulainya rangkaian Festival Kolaborasi Jakarta 2021.

Berdasarkan pantauan pada pukul 11.40 WIB, Tugu Sepatu sudah tidak terlihat lagi. Bahkan, sisa alas dan bekasnya pun tidak tertinggal.

Kondisi di sekitar kawasan Tugu Sepatu terlihat sepi. 

“Tadi malam sekitar pukul 01.00 WIB mungkin dicopot,” kata petugas keamanan Stasiun BNI City Sudirman, Senin (20/9/2021).

MNC Portal Indonesia (MPI) berusaha menghubungi Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, namun belum ada jawaban. 

Diketahui, Tugu Sepatu tersebut diperkenalkan oleh Pemprov DKI pada Jumat (17/9/2021). Esoknya Tugu Sepatu terkena aksi vandalisme dengan coretan pilox warna biru dan hitam.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut