get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Bakal Gelar Operasi Zebra Menumbing 2023, Simak Jadwal dan Sasarannya

Operasi Patuh Menumbing 2021, Polda Babel Sisipkan Razia Prokes

Senin, 20 September 2021 | 17:07 WIB
header img
Apel Operasi Patuh Menumbing 2021 Polda Babel. (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menggelar Operasi Patuh Menumbing 2021, yang akan dilaksanakan selama dua pekan terhitung mulai 20 September hingga 3 Oktober mendatang. Tidak hanya soal aturan berlalu lintas, polisi juga akan merazia pelanggar protokol kesehatan (prokes).

"Operasi patuh ini yang dimaksud menertibkan lalu lintas, agar masyarakat lebih patuh dan paham lagi dalam berlalu lintas sehingga menekan angka kecelakaan. Selain itu dalam operasi patuh ini, kami sisipkan kegiatan-kegiatan berkaitan dengan prokes," kata Kapolda Babel, Ijren Pol Anang Syarif Hidayat.

Hal itu diungkapkan Kapolda, usai memimpin langsung apel gelar pasukan Operasi Patuh Menumbing 2021, di halaman Mapolda Babel, Senin (20/9/2021).

"Jadi tidak semata-mata menjalankan operasi pelanggaran lalulintas saja, akan tetapi pelanggaran prokes juga akan dilakukan penertiban juga," ujarnya. 

Menurut Anang, saat ini angka kecelakaan di Babel terus meningkat, untuk itu operasi semacam ini perlu dilakukan.

"Seiring pertumbuhan ekonomi yang terus membagus dan daya beli masyarakat semakin bagus, tapi yang patut disesali adalah tingkat kedisiplinan dalam berlalu lintas yang masih perlu ditingkatkan lagi," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut