get app
inews
Aa Read Next : Jual Minol Tanpa Izin, Kafe Resto di Belitung Timur Dirazia : 16 Pekerja Belum Lengkapi Adminduk

Harga Daging Sapi Segar di Kelapa Kampit Tembus Rp180.000 Perkilogram

Senin, 25 April 2022 | 12:51 WIB
header img
Antusias warga Kecamatan Kelapa Kamlit saat membeli daging sapi pasar murah Polres Belitung Timur, di Pasar Tradisonal Kelapa Kampit, Senin (25/4/2022) (Foto : lintasbabel.id/ suharli)

BELITUNG TIMUR, lintasbabel.id - Harga daging sapi segar di Pasar Kelapa Kampit, Belitung Timur, mencapai Rp180.000 per kilogram, Senin (25/4/2022). Guna menekan kenaikan harga daging sapi jelang hari raya Idulfitiri Polres Belitung Timur kembali menggelar pasar murah.

Di pasar murah tersebut, harga daging sapi segar hanya di bandrol Rp120.000 perkilogram, sedangkan daging kerbau segar Rp80.000 perkilogram.

Antusias warga tampak dari antrean yang sudah dimulai sejak pukul 07.00 WIB. Selisih harga R 60.000 perkilogram, alasan para pembeli menyerbu lapak pasar murah daging sapi dan kerbau tersebut.

"Untuk daging sapi segar yang disiapkan ada 191 kilogram, sedangkan untuk daging kerbau segar ada 116 kilogram. Tujuan dari dilaksanakan pasar murah ini untuk menekan harga yang beredar di pasaran saat ini, yang mana sudah melebihi dari Rp170 ribuan," ujar Kanit reskrim Polsek Kelapa Kampit Bripka Endang seizin Kapolsek Kelapa Kampit AKP Morhan.

Menurutnya, Hanya dalam hitungan dua jam, daging sapi dan kerbau tersebut habis terjual. Penjualan daging sapi murah tidak hanya di Kecamatan Kelapa Kampit saja, namun di kecamatan lainnya seperti Manggar dan Gantung juga dilaksanakan hal serupa. 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut