get app
inews
Aa Read Next : Pasca Tewasnya Wisatawan, Warga Minta Jalan Bukit Menumbing Dipasang Pagar

Masuk Tempat Wisata Harus Tunjukkan Kartu Vaksin

Minggu, 19 September 2021 | 21:53 WIB
header img
Ke tempat wisata wajib tunjukkan kartu vaksin. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Tim Gabungan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Bangka mendatangi sejumlah tempat wisata yang ada di Sungailiat Minggu (19/9/2021) siang. 

Tim Gabungan yang terdiri dari Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Bangka, Ketua BPBD, Kabid Sarpras, Polres Bangka, Sat Pol PP Kabupaten Bangka, BPBD Kabupaten Bangka, PCS 119 serta Dinas Perhubungan Kabupaten Bangka mendatangi sebanyak 6 tempat wisata yang ada di Sungailiat.

Kegiatan Patroli Gabungan yang dipimpin Kasi Humas Polres Bangka Iptu Zulkarnain itu, dalam rangka Penegakan Protokol Kesehatan Covid -19 dan sosialisasi vaksinasi terhadap pengunjung objek wisata di seputaran Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

"Wisata Vaksin dengan memberikan arahan kepada pengelola pantai untuk menyampaikan kepada pengunjung pantai minimal pengunjung pantai bisa melihatkan kartu tanda vaksin pertama dan akan dimulai Sabtu depan 25/09/2021 sudah diterapkan untuk pengunjung melihakan kartu vaksin minimal satu kali," Ungkap Boy Yandra ketua Jubir Satgas Covid Kabupaten Bangka. 

Sebanyak 6 tempat wisata dikunjungi antara lain, Pantai tongaci, Pantai Bedaun, Pantai Parai Tengiri, Pantai Matras, Taman Bungga, dan Telaga Emas.

"Kita mengimbau kepada pemilik atau pengelola pantai agar menerapkan Protokol Kesehatan kepada para pengunjung yang datang, serta menyiapkan masker, bagi pengunjung yang tidak memakai masker," ungkap Boy Yandra.

Sementara itu Kabag Ops Polres Bangka Kompol Ricky Dwiraya Putra,.Sik mengatakan kegiatan patroli gabungan ini dilakukan untuj menekan penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Bangka Belitung, khususnya di Kabupaten Bangka.

" Kedatangan kami hari ini yakni mensosialisasikan program wajib vaksin terhadap pengunjung yang datang pada tempat-tempat wisata khusunya di Kabupaten Bangka, Kepada pengunjung yang akan memasuki tempat wisata kedepannya wajib melampirkan sertifikat vaksin," ungkap Kabag Ops.

Kabag Ops juga menambahkan, pihaknya hingga kini terus menggencarkan Program Vaksin dengan sistem Jemput Bola (Jebol ),kegiatan Vaksin Jebol Ini dilakukan guna percepatan dan pencapaian target vaksin harian Provonsi Kepulauan Bangka Belintung, khususnya di Kabupaten Bangka.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut