get app
inews
Aa Read Next : Buka Sungailiat Triathlon 2023, Menparekraf Sandiaga: Wisata Olahraga Berskala Internasional

Sandiaga Uno Resmikan Ruang Kreatif Melati

Rabu, 20 April 2022 | 14:55 WIB
header img
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Ruang Kreatif Melati, Rabu (20/4/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Sandiaga Uno meresmikan Ruang Kreatif Melati, di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), sebagai upaya membangkitkan laju ekonomi kreatif (ekraf) pasca pandemi COVID-19. 

"Adanya Inisiator dari ruang melati ini kami sangat mengapresiasi sekali, kehadiran ruang melati ini, disaat kita bertransisi dari ekonomi ekstraktif menuju ekonomi kreatif," jelas Kemenparekraf Sandiaga Uno, Rabu (20/4/2022).

Sandi menambahkan, bahwa ia sangat mengapresiasi produk-produk ekonomi kreatif yang mampu untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja yang luas di Kepulauan Bangka Belitung,.

"Kemimpinan Gubernur dan Ibu melati kami harapkan menjadi inspirasi, dimana kita setelah melakukan transformasi dari pendemi dua tahun terakhir, dan sekarang kita akan menata ekonomi," ujarnya.

Ia menambahkan, pihak kementrian Kemenparekraf akan membawa event-event sekala Nasional maupun Internasinonal.

"Beberapa produk ramah lingkungan, yang sudah memiliki keunggulan dan sudah berkelas internasional dan kami coba kamis pasarkan, secara bersama-sama dalam mindset kolaboratif," jelasnya.

Sementara itu, Melati Erzaldi sebagi inisiator rumah melati mengatakan ruang melati sebagai wadah untuk menampung pelaku seni dan usaha kreatif.

"Ini menjadi dedikasi sebagai Dekranasda, ruang Melati ini sebagai ruang pamer untuk pelaku kreatif di Bangka Belitung, ini juga sebagai pusat informasi, data dan  pengrajin yang potensial," kata Melati Erzaldi.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut