get app
inews
Aa Read Next : Pendaftar PPDB Tingkat SD dan SMP di Bangka Barat Sudah 4.865 Siswa

804 Guru di Kabupaten Bangka Belum Divaksin

Kamis, 16 September 2021 | 21:18 WIB
header img
Boy Yandra, Jubir Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Bangka. (Foto: lintasbabel.id/ Maulana)

BANGKA, lintasbabel.id - Dari sebanyak 2.140 Tenaga Pengajar atau Guru yang ada di Kabupaten Bangka, terdapat 804 orang yang belum divaksin.

Hal tersebut diungkapkan Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten, Bangka Boy Yandra kepada wartawan Kamis sore (16/9/2021).

"Untuk guru di Kabupaten Bangka berjumlah 2.140 orang yang sudah divaksin sebanyak 1.336 orang atau 804 orang belum divaksin, jadi baru yang divaksin sebanyak 62,42%. Kami berharap kepada guru dan murid mana yang belum divaksin segera untuk kita lakukan vaksin," ungkap Boy Yandra.

Boy Yandra mengatakan, pihaknya mendorong siswa sekolah dan guru yang mengajar untuk segera divaksin, sebelum Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilakukan di sekolah. 

"Seketika kalau dia memang punya komorbid atau penyakit yang memang tidak dibolehkan divaksin, maka ada surat keterangan daripada dokter nantinya," katanya.

Boy Yandra juga menambahkan, untuk guru ataupun murid yang sudah divaksin, kemungkinan untuk penularan terkonfirmasi Covid-19 sangat kecil, namun jika tertularpun tidak akan parah.

"Ini adalah akan membantu daripada guru dengan guru yang lainnya, murid dengan murid yang lainnya, atau guru dengan muridnya, jadi sehingga ini akan menjaga dan saling menjaga antara yang sudah berinteraksi dengannya," katanya. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut