get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Akibat Korsleting Listrik, Rumah Seorang Nenek Hangus Terbakar

Kamis, 16 September 2021 | 16:48 WIB
header img
Rumah Nenek Rosani usai dilalap si jago merah. (Foto : istimewa)

BANGKA TENGAH, lintasbabel.id - Akibat korsleting listrik, sebuah rumah kayu milik seorang Nenek bernama Rosani (76) yang berada di Jalan Safri Rahman RT 3 Kelurahan Koba Kecamatan Koba Kabupaten Bangka Tengah, pada Kamis (16/9/2021) siang sekitar pukul 14.13 WIB ludes terbakar. 

Kronologis kejadian bermula, saat terjadi korsleting listrik di bagian atas bangunan rumah, yang telah dialihfungsikan sebagai gudang. 

Percikan api yang ditimbulkan akibat korsleting listrik itu, dengan mudah membakar bagian atas rumah, yang terbuat dari kayu. 

"Penyebab arus pendek, api berawal dari bagian atas rumah yang mana terdapat kabel listrik. Akibat korsleting listrik ini, menimbulkan percikan api dan dengan mudah membakar bagian atas rumah. Dimana di bagian atas rumah terdapat bahan yang mudah terbakar, seperti kapuk bekas bantal dan kondisi rumah yg sudah tua, ditambah sebagian besar rumah berbahan dasar kayu," ujar Kepala Bidang Damkar Bangka Tengah, Syafaruddin pada Kamis (16/09/2021).

Sementara itu, personil Damkar Kabupaten Bangka Tengah dengan sigap melakukan upaya pemadaman, sehingga api tidak menghanguskan seluruh bagian rumah.

"Sebelumnya, kami mendapatkan laporan kejadian kebakaran dari warga pada pukul 14.13 WIB. Dari laporan tersebut kami menerjunkan personil Pemadam Kebakaran (Damkar), dan tiba di lokasi kebakaran tujuh menit kemudian. Tim Damkar langsung melakukan upaya pemadaman dan saat ini tim kami telah berhasil melakukan pemadaman dan pendinginan di tempat kebakaran sampai selesai," ujarnya.

Akibat kejadian ini, tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp15juta.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, dan untuk kerugian materil ditaksir kurang lebih 15 juta rupiah.," katanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut