get app
inews
Aa Read Next : Polda Babel Tanam 1.870 Kayu Putih di lahan Eks Tambang Area Bandara

Mengaku Polwan, Wanita Ini Tega Menipu Keluarga Sendiri

Rabu, 13 April 2022 | 17:07 WIB
header img
SZ, mengaku sudah diterima sebagai polwan dan meminta ditransfer sejumlah uang oleh keluarganya. (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan seorang wanita yang diduga mengaku-ngaku sebagai anggota Polisi Wanita (Polwan). Wanita itu diketahui berinisial SZ.

Mirisnya, aksi penipuan yang dilancarkan oleh SZ ini dilakukan terhadap keluarganya sendiri. 

"Keluarga termasuk SZ ini melapor ke Polda atas dugaan penipuan oleh beberapa orang yang menawarkan SZ untuk menjadi Polwan," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Babel, Kombes Pol A. Maladi, Rabu (13/4/2022).

Dari keterangan korban, mereka mengakui telah mentransfer uang sejumlah kurang lebih Rp50 juta ke beberapa nomor rekening. 

Uang tersebut diakui mereka dikirimkan dan digunakan untuk meloloskan SZ sebagai anggota Polwan dan untuk biaya selama mengikuti pendidikan. 

Namun, karena merasa janggal dengan keterangan tersebut, Tim Opsnal dan penyidik kembali memanggil dan melakukan interogasi terhadap pihak keluarga.

“Setelah dilakukan pendalaman terhadap laporan tersebut, ternyata terungkap bahwa SZ inilah yang mengarang dan merekayasa cerita seolah-olah dia sudah diterima menjadi polwan kepada orangtua dan pamannya," jelas Kombes Pol Maladi. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut