get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Pelabuhan Tanjung Ular Dipersiapkan Jadi Pelabuhan Internasional 

Rabu, 13 April 2022 | 16:59 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming saat rapat pembahasan nota kesepahaman terkait rencana kerjasama pelaksanaan kegiatan sarana dan prasara pelabuhan di Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (13/4/2022). (Foto: lintasbabel.id/ Irwan Setiawan)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming berharap Pelabuhan Tanjung Ular akan menjadi pelabuhan internasional.

"Insya Allah dengan kepemimpinan nanti, dengan bekerjasama dengan beberapa pihak, Pelabuhan Tanjung Ular yaitu pelabuhan pengumpul menjadi pelabuhan internasional," jelas Bong Ming Ming usai rapat pembahasan nota kesepahaman terkait rencana kerjasama pelaksanaan Kegiatan sarana dan prasara pelabuhan di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rabu (13/4/2022).

Bong Ming Ming mengatakan, bahwa Bangka Barat saat ini 80-90 % wilayahnya merupakan laut atau perairan, dan artinya sesuatu yang paling penting adalah pelabuhan.

"Kami sebenarnya sudah mempersiapkan pelabuhan di Pasar Mentok yaitu Pelabuhan Lama sebagai pelabuhan penumpang biasa, dan kedepannya akan menjadi pelabuhan untuk pariwisata," jelasnya.

Ia menegaskan, untuk Pelabuhan Tanjung Ular sendiri sudah dipersiapkan sebagai pelabuhan pengumpul.

"Kami sudah siap BOP (Badan Otoritas Pelabuhan) untuk wilayah Bangka Barat dan BUMDnya akan menjadi mengelola pelabuhan untuk Tanjung Ular," kata Bong Ming Ming.

Ia menambahkan bahwa untuk kedepannya Pelabuhan Tanjung Ular mempunyai potensi untuk dikembangkan menjadi pelabuhan internasional.

"Untuk pelabuhan pengumpul sebenarnya sudah memenuhi syarat, dan tidak ada masalah dan insya Allah November selesai pembangunannya," ujarnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut