get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Presiden Jokowi Bakal Tinjau Proyek Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Bangka Barat

Senin, 19 September 2022 | 13:50 WIB
header img
Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming. Foto: lintasbabel.id/ Rizki Ramadhani.

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meninjau proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular Muntok, Kabupaten Bangka Barat (Babar), Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Babar, Bong Ming Ming usai melakukan rapat pembahasan terkait penyelenggaraan dan pengoperasian Pelabuhan Tanjung Ular di Ruang OR 1, Setda Pemkab Babar, Senin (19/9/2022). 

"Dapat kabar dari pak Penjabat Gubernur Babel (Ridwan Djamaluddin) salah satu yang akan dikunjungi pak Jokowi adalah Pelabuhan Tanjung Ular. Makanya saya sangat optimis tatkala pak Jokowi mengunjungi Pelabuhan Tanjung Ular ini dia punya gambaran besar tentang Pelabuhan Tanjung Ular," kata Bong Ming Ming. 

Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi proyek pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular pada kurun waktu dua pekan kedepan. 

"Dua minggu lagi. Persiapan semuanya sudah kita siapkan, saya dimintai pak Bupati untuk mempersiapkan beberapa hal mulai dari persentase, lahan dan berbagai hal untuk menyambut kedatangan beliau. Insyaallah kita juga melibatkan perusahaan BUMN," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pada Bulan Juli 2022  lalu progres pembangunan pelabuhan Tanjung Ular yang terletak di Desa Air Putih tersebut telah mencapai angka 94 persen. 

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut