get app
inews
Aa Read Next : Pulihkan Kelistrikan Pulau Bangka, Ratusan Petugas Diterjunkan Perbaiki Tower Transmisi Kenten

PLN Babel Pastikan Kelistrikan Selama Ramadhan Hingga Idul Fitri 1443 H Tercukupi

Selasa, 12 April 2022 | 21:58 WIB
header img
GM PLN UIW Babel Amris Adnan. (Foto : lintasbabel.id/ Haryanto).

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Bangka Belitung, Amris Adnan, memastikan pasokan listrik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1443H dalam keadaan aman.

Pernyataan tersebut didukung dengan berhasilnya PLN Babel melaksanakan uji coba energize interkoneksi kabel laut 150 kv Sumatera-Bangka. 

"Alhamdulillaah dengan terkoneksinya sistem interkoneksi Sumatera-Bangka, kebutuhan suplai listrik di Pulau Bangka selama bulan puasa dan menjelang hari raya nanti akan tercukupi, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir jika terjadi pemadaman," ungkap Amris, Selasa (12/4/2022).

Interkoneksi jaringan listrik kabel bawah laut yang menghubungkan Pulau Sumatera dengan Pulau Bangka ini, juga menjadi langkah awal untuk mewujudkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terang benderang.

"Dengan adanya interkoneksi ini, kami optimistis ke depan tidak akan ada lagi pemadaman listrik, kecuali pada saat terjadi gangguan darurat di lapangan, misalnya pohon tumbang dan lainnya," tambah Amris.

Selain itu, untuk menjaga momen ramadhan dan idul fitri 1443 H berjalan nyaman dan kondusif, PLN Babel wajib meningkatkan kesiapan instalasi serta kesiagaan operasi dan personil sehingga dapat memperkecil terjadinya gangguan, terutama pada periode siaga tanggal 1 April 2022 – 10 Mei 2022.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PLN UIW Bangka Belitung mengambil langkah-langkah pengaturan sistem operasi, koordinasi, dan pelaporan sesuai dengan SOP yang telah disusun. 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut