get app
inews
Aa Read Next : Pantang Pulang Sebelum Padam, Personel Gabungan Masih Berjibaku Padamkan Api Hutan Lindung Koba

Diduga Akibat Korsleting Listrik, Rumah Sumardi Ludes Terbakar

Sabtu, 11 September 2021 | 16:23 WIB
header img
Kebakaran rumah Sumardi, yang diduga disebabkan oleh arus pendek listrik. (Foto: Istimewa)

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Sumardi, warga Gang Anyai Desa Tempilang, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat ludes terbakar, Sabtu (10/9/2021). 

"Menurut keterangan Sumardi, sekira dua minggu yang lalu sering terjadi korsleting Listrik di area Kwh rumahnya, dan Sumardi sudah memberitahukan kejadian tersebut kepada karyawan PLN dan pernah di cek oleh karyawan PLN," kata Kapolsek Tempilang, IPDA Mulia Renaldi. 


 

Kejadian ini, pertama kali diketahui oleh tetangga korban, yang melihat api mulai menjalar bangunan rumah, kemudian meminta pertolongan dari masyarakat sekitar. 

"Kejadian sekira pukul 11.00 WIB, saudari Rotenah selaku tetangga, melihat api yang membakar rumah Sumardi dan langsung berteriak minta tolong kepada warga dan Kadus Desa Tempilang, kemudian bersama masyarakat ikut memadamkan api," ujarnya. 


 

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, karena penghuni rumah kebetulan sedang tidak berada di rumah. 

"Pemilik rumah mengaku bahwa dirinya saat kebakaran meninggalkan rumah, tidak ada menghidupkan kompor, obat nyamuk ataupun lilin dan anak serta istrinya pun sedang keluar untuk berjualan keliling," tuturnya. 

Atas kejadian tersebut, kerugian ditaksir mencapai Rp60 juta. Polsek Tempilang sendiri, saat ini masih melakukan penyelidikan mendalam, terkait kemungkinan lain dari penyebab kebakaran.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut