get app
inews
Aa Read Next : Angka Kasus Pernikahan Dini di Babel dari Tahun ke Tahun Alami Penurunan 

5 Pernikahan Dini yang Menggemparkan Dunia

Sabtu, 11 September 2021 | 12:15 WIB
header img
FARIS ABDUL AZIZ DAN NANCY, anak laki-laki usia 12 tahun ini menikah dengan pasangannya yang berusia 10 tahun, dinobatkan menjadi pengantin termuda di dunia.

JAKARTA, lintasbabel.id - Fenomena menikah muda dan pernikahan dini bukan hanya terjadi di Indonesia, tapi juga terjadi di belahan dunia lainnya.

Di Indonesia, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menyebut, bahwa usia pernikahan dini adalah yang berlangsung di bawah usia produktif, yaitu kurang dari 21 tahun pada perempuan dan kurang dari 25 tahun pada laki-laki.

Adapun dalam masyarakat awam, istilah “menikah muda”, umumnya dipakai untuk menggambarkan pernikahan yang dilakukan pada usia awal 20-an.

Berikut peristiwa Pernikahan Dini yang menggemparkan dunia:

1. MILA MAXANETS DAN TEEN PAVEL PAI

Remaja berusia 17 tahun ini dipaksa menikah dengan kepala kepolisian Chechnya bernama Nazhud Guchigov. Hal ini membuat gempar Rusia dan dunia. Pernikahan beda usia 30 tahun tersebut disaksikan oleh pemimpin Chechnya, Ramza Kadyrov.

3. ANAK SMK MENIKAHI 2 PEREMPUAN

Pelajar SMK berusia 18 tahun di Gerung, Lombok Barat, menikahi dua siswi berusia 17 tahun. Pernikahan ini berlangsung di salah satu madrasah di desa Bugbug, Lingsar, Lombok Barat.

4. SEAN STEWART

Anak berusia 12 tahun ini menjadi ayah termuda di dunia, karena pacarnya Emma, 16, mengaku mengandung anak Sean. Sean mengaku mengetahui hal tersebut dan bertanggung jawab pada anaknya itu.

5. FARIS ABDUL AZIZ DAN NANCY

Anak laki-laki usia 12 tahun ini menikah dengan pasangannya yang berusia 10 tahun, dinobatkan menjadi pengantin termuda di dunia. Pernikahan dilaksanakan di sebuah desa sebelah utara ibu kota Kairo, Mesir.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut