Logo Network
Network

Viral, Warga Pangkalpinang Temukan Duyung Terdampar di Pantai Pasir Padi

Haryanto
.
Jum'at, 10 September 2021 | 12:14 WIB
Viral, Warga Pangkalpinang Temukan Duyung Terdampar di Pantai Pasir Padi
Mamalia luat Duyung terdampar di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. (Foto : tangkap layar)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Seekor duyung atau dugong ditemukan warga terdampar di Kawasan Wisata Pantai Pasir Padi dan membuat heboh warga. Mamalia luat tersebut diduga ditemukan pada Jumat (10/9/2021) pagi.

Komunitas pecinta satwa Animal Lovers Bangka Island (Alobi) Foundation bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumatra Selatan (BKSDA Sumsel), yang mendapat informasi langsung menuju lokasi untuk melakukan evakuasi.

Namun, saat tim tiba hewan dilindungi tersebut sudah dievakuasi warga yang belum diketahui dibawa kemana.

"Kami mendapat informasi pagi tadi ada duyung terdampar. Lokasinya di dekat Kawasan Pantai Pasir Padi," kata Ketua Alobi Foundation, Langka Sani.

Saat ini, tutur dia, tim sedang mencari keberadaan duyung tersebut untuk diselamatkan agar tidak mati.

"Kabarnya sudah dibawa ke Desa Kurau, Kabupaten Bangka Tengah untuk dipotong. Ini tim lagi berpencar mencari keberadaannya dan memastikan kebenaran informasi tersebut," ujarnya.

Dalam rekaman video amatir berdurasi 22 detik yang diunggah Langka Sani di akun media sosial Facebook nya, terlihat sejumlah warga mengerumuni dugong yang terdampar di pinggir laut.

Dugong yang masih hidup dan diperkirakan berbobot ratusan kilo itu, terlihat sesekali injak warga sembari menawarkannya untuk dijual.

"Putri Duyung, ehh salah Putra Duyung. Tawaran terakhir Rp5 juta. Diatas Rp5 juta angkut yo," kata warga.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.