get app
inews
Aa Read Next : Cara Jitu Memilih Menu Sahur Agar Tidak Lemas Saat Menjalani Puasa

5 Menu Sahur yang Dapat Mengatasi Rasa Haus saat Berpuasa

Jum'at, 08 April 2022 | 15:17 WIB
header img
Menu sahur praktis yang bisa dibuat (Foto: Instagram @yscooking)

MAKAN sahur merupakan hal terpenting bagi yang akan menjalani puasa seperti saat ini pada bulan suci Ramadan 1443 Hijriah. Namun, banyak dari mereka asal memilih menu santapan sahur, sehingga berakibat pada kondisi tubuh keesokan harinya.

Memilih makanan sehat dan bernutrisi saat sahur menjadi hal penting. Apalagi jika makanan tersebut dapat mencegah dehidrasi pada tubuh.

Ada banyak makanan yang mengandung banyak kadar air yang dapat menjaga tubuh agar tidak dehidrasi. Bahkan, saat berbuka puasa, makanan tersebut dapat mengembalikan hidrasi tubuh.

Shreela Sharma, profesor dan ahli diet dari UTHealth School of Public Health di Houston mengatakan, makanan juga bisa mengembalikan hidrasi tubuh. Jadi, Anda bisa memadukan minum air putih dengan makanan tertentu yang mempunyai manfaat hidrasi yang baik. 

Menurutnya, dengan mengonsumsi makanan untuk hidrasi, bukan hanya hidrasi yang dicapai tapi juga pemenuhan gizi tubuh. 

"Makanan tidak hanya menghidrasi, tapi juga bergizi dan menyediakan berbagai nutrisi termasuk vitamin dan serat," kata Sharma. 

Tentunya, hal itu pun baik untuk tubuh yang kehilangan banyak nutrisi karena berpuasa. penasaran apa saja makanan yang dapat mengatasi rasa haus saat berpuasa?.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut