get app
inews
Aa Read Next : Berpotensi Rusak Jalan Bencah-Tepus, Tambang Timah Liar Akhirnya Ditertibkan Polisi

Bupati Bangka Selatan Instruksikan Seluruh Kades Gabung Kegiatan Pramuka

Senin, 06 September 2021 | 21:03 WIB
header img
Bupati Basel, Riza Herdavid, usai dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bangka Selatan, beserta pengurus lainnya untuk massa bhakti 2021-2026, di Desa Air Gegas, Senin (6/9/2021). (Foto: lintasbabel.id/ Haryanto)

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Bupati Bangka Selatan (Basel), Riza Herdavid menginstruksikan kepada seluruh kepala desa (kades) di daerahnya, untuk ikut berpartisipasi dalam setiap kegiatan Gerakan Pramuka di Bangka Selatan. 

Hal itu, diucapkan Bupati Riza, usai dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbingan Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Bangka Selatan, beserta pengurus lainnya untuk massa bhakti 2021-2026, di Desa Air Gegas, Senin (6/9/2021).

"Saya instruksikan seluruh kepala desa bergabung dengan kegiatan pramuka. Jadi eforianya pramuka mengingatkan kita betapa pentingnya pramuka ini," kata Riza.

Peran kades menurutnya, sangat penting dalam mendukung perkembangan pramuka di Bangka Selatan, seperti halnya yang dilakukan Kepala Desa Air Gegas, saat prosesi pelantikannya di Pondok Pesantren Darul Istiqomah.

"Jadi, saya minta tolong kades-kades di Bangka Selatan ini ikut nimbrung membangun pramuka ini bagaimana biar lebih baik kedepan," ujarnya.

Riza Herdavid berharap, Pramuka Bangka Selatan bisa menjadi kiblat baginya dalam merubah hal-hal negatif bisa menjadi positif.

"Adik-adik pramuka mengumpulkan 3.000 tongkat dan dijadikan sebuah robot dan tentunya ada teknik tersendiri. Saya mendukung sekali selaku kakak pramuka dan selaku kepala daerah mensuport abis. Bagaimana nantinya bakat pramuka dapat disalurkan dengan baik secara positif. Saya berharap pramuka di Basel bisa membimbing anak-anak di Bangka Selatan," ucapnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut