get app
inews
Aa Read Next : Jusuf Kalla Lantik Kepengurusan PMI Babel

Kapolda Babel Jadi Pendonor Darah Pertama HUT ke-76 RRI

Senin, 06 September 2021 | 13:00 WIB
header img
Kapolda melakukan donor darah dalam kegiatan HUT ke-76 RRI di Sungailiat, Kabupaten Bangka. (Foto : lintasbabel.id/ Maulana).

BANGKA, lintasbabel.id - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, menjadi pendonor darah pertama dalam rangka HUT ke -76 RRI di Gedung Multipurpuse, Kantor RRI Sungailiat, Senin (6/9/2021). Kapolda menilai, kegiatan donor darah sangat penting dalam upaya mencukupi kebutuhan darah dimasa pandemi Covid-19.

Kegiatan ini dilaksankan LPP RRI Sungailiat, bekerjasama dengan PMI Bangka yang turut dihadiri sejumlah petinggi di Mapolda Babel dan Polres Bangka.

"Kalau untuk donor darah memang rutin saya lakukan, biasanya dalam satu tahun bisa tiga sampai empat kali donor darah,'' kata Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif Hidayat.

Kapolda juga memberikan mengapresiasi kegiatan donor darah yang dilakukan LPP RRI Sungaliat ini, sebab banyak memberikan manfaat untuk masyarakat terutama dimasa pademi Covid-19.

"Masyarakat juga tidak perlu ragu untuk menjadi pendonor darah. Sebab menjadi pendonor darah tidak ada sisi negatifnya bahkan lebih ke positif. Badan lebih sehat karena darah terus berganti, mari masyarakat Bangka Belitung kita donor darah, karena setetes darah kita sanggat berguna untuk orang banyak," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional Donor Darah PMI Bangka, Tego mengatakan, saat ini stok darah kerap mengalami kekurangan. Namun pihaknya merasa terbantu dengan kegiatan donor masal yang dilakukan para instansi dan komunitas yang ada di Kabupaten Bangka.

"Kebutuhan darah di Kabupaten Bangka mencapai 400-500 kampil perbulan, namun kondisi stok darah kerap kurang, kebutuhan darah bisa tercukupi berkat kegiatan donor darah massal yang kerap dilaksanakan seperti hari ini dalam rangka HUT RRI," ucap Tego.

 

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut