get app
inews
Aa Read Next : PT Pertamina Pastikan Stok BBM di Babel Aman Jelang Nataru 2024

Pertamina Prediksi Akan Terjadi Lonjakan Konsumsi Solar Jelang Idul Fitri

Rabu, 06 April 2022 | 19:04 WIB
header img
Permintaan Solar Subsidi Meningkat, Pertamina Tetap Pastikan Pasokan dan Distribusinya Aman. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, lintasbabel.id -  PT Pertamina (Persero) memprediksi akan terjadi lonjakan konsumsi solar, terutama solar subsidi hingga lebaran Idul Fitri tahun ini. Prediksi ini mengingat saat ini telah terjadi peningkatan distribusi logistik dan mudik lebaran.

Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyawati menjelaskan, selama periode Ramadhan dan lebaran, distribusi logistik cukup tinggi. Hal ini menyebabkan naiknya permintaan solar. 

"Secara garis besar kami sampaikan dengan pertumbuhan ekonomi dan recovery yang lebih cepat, memang kita merasakan betul demand ini naiknya tajam, khususnya terkait dengan solar karena ini terkait dengan logistik," ungkap Nicke, saat rapat dengar pendapat (RDP) bersama Komisi VII DPR RI, Rabu (6/4/2022). 

Nicke juga memastikan stok seluruh BBM dan liquefied petroleum gas (LPG) selama Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini aman. Pernyataan itu menyusul adanya kelangkaan Pertalite di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU). 

Menurutnya saat ini seluruh infrastruktur BBM telah disiagakan perseroan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Infrastruktur yang disiapkan meliputi 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, lebih dari 7.400 SPBU yang dioperasikan. Lalu, 667 Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE), 4.972 agen LPG, dan 68 Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU). 

"Untuk BBM dan LPG ini kami men-split-kan seluruh infrastruktur yang ada, ada 114 Terminal BBM, 23 Terminal LPG, SPBU ini 7.400, termasuk juga Petrashop ada sekitar 4.000, juga ada SPBE dan agen LPG, semuanya kita operasikan," ungkap Nicke.

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut