get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Paparkan Potensi Babar di Kemenparekraf RI, Wabup Harap Wisata Babar Dikenal Sampai Mancanegara

Jum'at, 01 April 2022 | 11:38 WIB
header img
Paparkan Potensi Babar di Kemenparekraf RI secara Langsung, Wabup Harap Wisata Babar dikenal di Mancanegara. (Foto: Diskominfo)

JAKARTA, lintasbabel.id - Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, S.E., bersama Kepala Disparbud Bangka Barat, Muhammad Ali, S.IP.,LLM, beserta jajarannya memaparkan langsung proposal pengajuan dana DAK untuk pembangunan pariwisata yang ada di Kabupaten Bangka Barat kepada Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Rabu (30/3/2022). 

Dalam hal ini, Wabup dan jajaran disambut oleh Sekretaris Deputi dan Direktorat Pengembangan Destinasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Bong Ming Ming menyatakan bahwa dirinya bersama kepala Disparbud Bangka Barat memaparkan wacana tentang pembangunan yang akan dilaksanakan mengenai pariwisata yang ada di Bangka Barat.

"Kami paparkan terkait wacana pembangunan pariwisata yang ada di Bangka Barat nantinya. Kami juga menceritakan gambaran yang utuh kepada Kemenparekraf mengenai potensi pariwisata dan budaya yang ada di Bangka Barat. Selain itu, kami juga jelaskan bahwa Bangka Barat adalah kabupaten yang memiliki potensi pariwisata yang sangat lengkap dibandingkan dengan kabupaten yang ada di Bangka Belitung," tambahnya.

"Bangka Barat memiliki wisata alam, sejarah, budaya, religi maupun kuliner yang mungkin tidak dimiliki oleh kabupaten lainnya," tegasnya. 

Mengenai dana DAK, Wabup menyebutkan bahwa Kemenparekraf meminta kepada Pemkab babar untuk membuat suatu proposal yang isinya mencakup keseluruhan pembahasan potensi besar pariwisata yang ada di Babar.

"Insya Allah hari Jum'at ini akan kita lengkapi proposal tersebut dan akan saya paparkan lagi di hadapan Kemenparekraf terkait potensi pariwisata secara lengkap yang akan kita bangun di Bangka Barat. Mudah-mudahan ke depannya kita lebih di support lagi oleh Kemenparekraf terkait pembangunan seperti support Kemenparekraf terhadap Kabupaten/Kota lainnya," harapnya.

"Dan saya pribadi dengan izin pak Bupati insyaallah sangat yakin bahwa potensi pariwisata Bangka Barat sangat menjanjikan dan saya berharap nantinya Bangka Barat akan selalu dikunjungi oleh wisatawan dari dalam negeri maupun luar negeri. Mohon dukungan dan doanya kepada masyarakat Bangka Barat, dan mulailah menjaga daerah kita serta menjadi masyarakat yang sadar akan wisata agar Negeri Sejiran Setason ini bisa dikenal di mancanegara," tutupnya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut