get app
inews
Aa Read Next : WNA di Babel Mencapai 2.083 Jiwa, Mayoritas Berasal dari China

Atasi Kecanduan Game, China Batasi Waku Bermain Game Online 3 Jam Per Minggu

Selasa, 31 Agustus 2021 | 11:04 WIB
header img
Ilustrasi anak-anak bermain game online.

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Platform game online di negeri tirai bambu China, seperti Tencent dan NetEase, diwajibkan membatasi waktu bermain game online untuk anak-anak di bawah umur.

Pembatasan main game online hanya tiga jam per minggu dilakukan. Ini untuk mengikuti aturan baru yang diberlakukan oleh regulator China.

Perubahan tersebut dilakukan, sebagai tanggapan atas meningkatnya kekhawatiran atas kecanduan game dan tindakan keras, terhadap raksasa teknologi China, demikian dikutip dari The Verge, Selasa (31/8/2021).

Anak-anak di bawah usia 18 tahun sekarang akan dibatasi satu jam bermain game dari pukul 20:00 hingga 21:00 pada hari Jumat, Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional. Waktu tersebut berkurang dari sebelumnya yakni 1,5 jam batas bermain game online.

Perusahaan game juga harus membatasi permainan game online, di luar jam tersebut dan harus memiliki sistem verifikasi nama asli, untuk memastikan aturan baru bisa ditegakkan.

Regulator mengatakan, mereka juga akan bekerja dengan orang tua dan sekolah, untuk membantu memerangi kecanduan game di kalangan pemuda China.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut