get app
inews
Aa Read Next : Target Tercapai, Erick Thohir Perpanjang Kontrak Coach Shin Sampai 2027

Kabar Gembira, Kementerian BUMN Cari 2.717 Pegawai

Rabu, 30 Maret 2022 | 16:11 WIB
header img
Logo Kementerian BUMN.

JAKARTA, lintasbabel.id - Kementerian BUMN kembali membuka rekrutmen pegawai BUMN pada 2022. Setidaknya ada 2.717 formasi yang dibuka pada April tahun ini.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir saat memberikan kuliah umum di Universitas Hasanudin Makassar, Rabu (30/3/2022). Erick menilai rekrutmen pegawai baru ini merupakan langkah pihaknya memberikan kesempatan bagi talenta muda untuk berkarir di BUMN. 

"Mudah-mudahan April ini 2.700 yang mau kita rekrut," ujar Erick.

Erick juga memastikan pembukaan lapangan kerja baru terus dilakukan Kementerian BUMN dan perusahaan pelat merah. Dia memahami regenerasi kepemimpinan di BUMN penting dilakukan untuk menatap estafet kepemimpinan ke depannya.

Erick memang menargetkan 10 persen kaum milenial bisa mengisi bangku dewan direksi perusahaan pelat merah. Target itu akan direalisasikan hingga 2023 mendatang. Saat ini, Kementerian BUMN terus menggodok program kepemimpinan untuk mendorong porsi 10 persen kepemimpinan anak muda di BUMN.

"Di 2023 kita dorong sampai 10 persen, tapi tentu siapa? anak muda yang capable, tidak mungkin kita membuka kesempatan buat anak muda yang tidak capable," ujarnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut