get app
inews
Aa Read Next : Bank Dunia Tolak Proposal Pengajuan Dana Pandemi Tahap I Indonesia

Ingatkan Jajaran Soal Pandemi, Daniel: Kanwil Kemenkumham Babel Tertinggi Kedua Setelah Jabar

Selasa, 29 Maret 2022 | 20:35 WIB
header img
Apel Virtual Kanwil Kemenkumham Babel. (Foto: Humas)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kembali menggelar Apel Virtual bersama seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Babel dan Unit Pelaksana Teknis. Apel dimulai pukul 07.30 WIB, dan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro.

"Pertama-tama saya ingatkan kepada seluruh jajaran untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengingat Covid-19 semakin ganas menular, yang mana saat ini Kanwil Kemenkumham Babel menduduki peringkat ke-2 dengan angka kasus Covid-19 terbanyak setelah Jawa Barat," ucap Kakanwil Kemenkumham Babel, T. Daniel L. Tobing, mengawali arahannya.

Daniel juga berpesan pada jajaran pemasyarakatan untuk dapat meningkatkan kewaspadaan, control dan pengawasan agar nantinya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dan saya minta pada jajaran pemasyarakatan untuk memperlakukan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara humanis sehingga tidak muncul pemberontakan," pesannya.

Selanjutnya, Agus Irianto selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan arahannya kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan di lingkngan Kanwil Kemenkumham Babel.

"Lapas/ rutan harus bisa mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas, terutama pada bulan suci Ramadhan nanti. Segera lakukan mitigasi risiko terhadap ancaman/ gangguan kamtib yang ada," pesan Agus.

Kepala Divisi Keimigrasian, Barron Ichsan, juga turut menyampaikan arahannya sekaligus memperkenalkan diri.

Acara dilanjutkan dengan arahan dari Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dulyono. Beberapa poin penting disampaikan oleh Dulyono, salah satunya adalah menghimbau jajaran untuk dapat melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari semaksimal mungkin dengan jam kerja yang relatif lebih singkat.

Terakhir, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro menyampaikan arahannya. Itun menyampaikan terkait progress realisasi anggaran pada B03 dan alokasi Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2022 yang sebentar lagi akan mulai bertugas.

Menutup kegiatan apel ini, beberapa Kepala Unit Pelaksana Teknis menyampaikan laporan terkait dengan pelaksanaan tugas pada Satuan Kerjanya.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut