get app
inews
Aa Read Next : Fenomena Suara Sama di Pileg Kota Pangkalpinang, Akademisi UBB: Diatur di PKPU Nomor 6 Tahun 2024

Peran Pemuda dalam Menghadapi Pandemi

Senin, 28 Februari 2022 | 15:52 WIB
header img
Daniel Alfridho Simangunsong, Mahasiswa Fakultas Hukum UBB. (Foto: dokumen pribadi)

DUNIA saat ini terutama di Indonesia, sedang menghadapi suatu permasalahan. Diawal 2019 seluruh dunia digemparkan dengan munculnya virus/wabah baru, yang dikenal dengan wabah covid-19, perlahan-lahan keadaan seluruh dunia mulai berubah, entah itu perubahan perekonomian, politik, ataupun hubungan sosial.

Perubahan perekonomian di suatu negara sangat berpengaruh terhadap negara yang mengalami perubahan, banyaknya negara yang mengalami perubahan perekonomian yang menyebabkan menurunnya nilai mata uang suatu negara.

Seperti yang kitasemua tau, dimasa pandemi saat ini untuk mencari uang halal itu tidaklah mudah, dibalik kesusahan itu semua masih ada orang baik yang membagikan sembako bagi orang yang membutuhkan, ada juga diantaranya banyak pemuda-pemuda yang menggalang dana untuk orang-orang yang membutuhkan dimasa pandemi saat ini.

Dimasa seperti saat ini peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membantu sesama dan orang-orang disekitarnya, salah satu bentuk nyata yang telah dilakukan seperti pelaksanaan beberapa kegiatan vaksinasi  yang telah dilakukan oleh mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB),.Salah satunya vaksinasi yang dilaksanakan ketika PFH (pekan Festival Hukum). Vaksinasi jenis Sinovac telah dibagikan kurang lebih 500 dosis yang telah diterima masyarakat di Kota Pangkalpinang.

Seperti yang kita tau saat ini vaksinasi telah diterapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID19) (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2020 Nomor 227), sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Presiden Nomor 14 Tahun 2021 tentang Perubahan AtasPeraturan Presiden Nomor 99 Tahun 2020 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2021 Nomor 66).

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut