get app
inews
Aa Read Next : 1.000 Warga Babel Terima Bantuan Pasang Listrik Gratis

PLN UIW Babel Jamin Pasokan Listrik Aman, Jelang Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H

Selasa, 29 Maret 2022 | 10:17 WIB
header img
GM PLN UIW Babel Amris Adnan, meninjau kesiapan personel dan peralatan menjaga pasokan listrik di Bangka Belitung jelang Ramadhan dan Idul Fitri. (Foto : ist)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - PLN Unit Induk Wilayah Bangka Belitung menjamin pasokan listrik di wilayahnya aman jelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Sebanyak 773 personel disiagakan untuk mengamankan pasokan tersebut, agar umat Islam nyaman menjalani ibadah puasa.

Kepastian kesiapan personel serta peralatan menjaga pasokan, dipastikan setelah PLN Babel menggelar apel siaga, di PLN Wilayah Bangka, Selasa (29/3/2022). 

"Momen ini sangat penting untuk memastikan kondisi kelistrikan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam kondisi baik, untuk memenuhi kebutuhan kegiatan ibadah Umat Islam dan event perayaan Hari Raya Idul Fitri," kata GM PLN UIW Babel, Amris Adnan.

Selain itu, tutur Amris, lokasi-lokasi vital seperti pusat transportasi di bandara dan pelabuhan, juga menjadi perhatian khusus untuk diamankan pasokan listriknya.

"Untuk menjaga momen tersebut berjalan nyaman dan kondusif, PLN wajib meningkatkan kesiapan instalasi serta kesiagaan operasi dan personel, sehingga dapat memperkecil terjadinya gangguan, terutama pada periode siaga tanggal 1 April 2022 - 10 Mei 2022," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk mewujudkan hal tersebut, PLN UIW Bangka Belitung mengambil langkah-langkah pengaturan sistem operasi, koordinasi, dan pelaporan sesuai dengan SOP yang telah disusun.

"PLN UIW Bangka Belitung telah menyiapkan 61 posko siaga, yang terdiri atas Posko UIW Bangka Belitung, Posko UPK, Posko UP3, Posko ULP dan seluruh Kantor Jaga. PLN juga telah mensiagakan 773 personel, yang terdiri atas 277 personel PLN dan 496 personel TAD dengan 51 armada kendaraan yang bertugas mengamankan pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1443 H," katanya.

Selain itu, PLN terus memantau dan memastikan ketersediaan pasokan bahan bakar (Batubara dan BBM) di seluruh unit pembangkit dalam kondisi aman.

Amris Adnan, mengimbau kepada seluruh personel yang sedang bertugas untuk menjaga keandalan suplai listrik beberapa lokasi prioritas, yang meliputi instalasi vital seperti Perkantoran Pemerintahan, Rumah Sakit dan Tempat Ibadah.

Selanjutnya, Pusat Transportasi seperti bandara dan pelabuhan serta pusat keramaian di Alun-alun, tempat wisata alam, dan pusat pembelanjaan. Seluruh lokasi tersebut harus dipastikan handal dan aman khususnya selama masa siaga.

​​​​​​

Editor : Haryanto

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut