get app
inews
Aa Read Next : Bertemu Prabowo-Gibran, Presiden Jokowi Titip Pesan Khusus

Luapkan Kekesalan, Jokowi: Jengkel Saya! Alkes, Seragam, Traktor Sampai Pensil Harus Impor

Jum'at, 25 Maret 2022 | 15:22 WIB
header img
Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada Menteri dan Lembaga serta kepada kepala daerah tentang aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat (25/3/2022). (Foto: tangkapan layar)

BALI, lintasbabel.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meluapkan kekesalannya, saat memberikan pengarahan kepada Menteri dan Lembaga serta kepada kepala daerah tentang aksi Afirmasi Bangga Buatan Indonesia di Bali, Jumat (25/3/2022). 

Kekesalan Presiden Jokowi ini lantaran jajaran menteri di kabinetnya masih melakukan impor, seperti Menteri Kesehatan, Menteri Pertanian dan TNI-Polri.

Jokowi menegur Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin karena masih melakukan impor alat kesehatan (alkes). Padahal, kata Jokowi, alkes sudah bisa diproduksi di beberapa daerah di Indonesia.

"Alkes, Menteri Kesehatan, tempat tidur untuk rumah sakit produksi saya lihat di Yogyakarta ada Bekasi Tanggerang ada, beli impor mau kita terus-teruskan silahkan nanti mau saya umumkan kok, saya kalau udah jengkel tak umumin nanti. Ini rumah sakit daerah beli impor, Kementrian Kesehatan masih impor tak baca nanti karena sekarang ternyata gampang banget detil harian bisa saya pantau," tegas Jokowi. 

Jokowi juga geram dengan pengadaan seragam dan sepatu yang dilakukan oleh TNI dan Polri. Dia menyebut pengadaan seragam dan sepatu TNI dan Polri masih impor.

"Seragam dan sepatu, tentara dan polisi beli dari luar. Kita produksi dimana-mana bisa jangan diterus-teruskan," tegasnya.

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut