Logo Network
Network

Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga

Muri Setiawan
.
Selasa, 24 Agustus 2021 | 23:05 WIB
Ular Sanca Sepanjang 4 Meter Hebohkan Warga
Ular jenis sanca sepanjang empat meter ditangkap dari atap rumah warga di Kampung Pilar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (24/8/2021). (Foto: iNews.id/ Putra Ramadhani).

BOGOR, lintasbabel.id - Warga Kampung Pilar, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor, dihebohkan dengan kemunculan seekor ular jenis sanca sepanjang empat meter, Selasa (24/8/2021). 

Proses penangkapan ular pun berlangsung dramatis. Pemilik rumah, Ochie mengatakan, ular tersebut pertama kali terlihat oleh mertuanya pukul 06.00 WIB. Ketika itu, kata dia ular diketahui sedang merayap di rangka besi toren belakang rumah. 

"Yang melihat mertua saya, mau ke warung (ular) di bawah panjang mau keinjak naik ke atas terus manggil warga," ujar Ochie, Selasa (24/8/2021).

Ochie menuturkan, kejadian itu menghebohkan warga sekitar, yang langsung berupaya untuk menangkap ular tersebut. 

Menurutnya, proses penangkapan ular yang berada di atas rumah membutuhkan waktu lama dan tenaga ekstra. 

"Ditarik buntutnya enggak bisa, kepalanya sudah masuk lobang masuk atap. Akhirnya bongkar genteng terus diangkat gede banget ularnya," tuturnya. 

Dia menduga, ular jenis sanca berasal dari dalam saluran air di sekitar lokasi. Ular, lanjut dia setelah berhasil ditangkap kemudian dimasukkan ke dalam karung besar dan dipelihara warga. 

"Dari selokan kayaknya, naik (ke atap) lewat toren," ujarnya.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News

Bagikan Artikel Ini