get app
inews
Aa Read Next : Aplikasi ChatGPT Hadir di iPhone, Simak Keunggulannya

Cara Mudah Upgrade OS Windows 10 ke 11

Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:06 WIB
header img
Cara Mudah Upgrade OS Windows 10 ke 11.

CARA upgrade OS Windows 10 ke 11 sangat mudah. Meski sekarang Windows 11 belum tersedia untuk pengguna secara luas, OS ini sudah bisa diunduh lho.  Jika Anda adalah member Windows Insider Program, Anda bisa mengunduh versi Insider Preview build dari Windows 11 sekarang. 

Namun, penting untuk dicatat, versi beta, terutama yang awal seperti ini, cenderung bermasalah.  Anda tidak boleh mengunduh versi beta di perangkat utama Anda, hanya di perangkat penguji jika Anda memilikinya. Jika ingin tetap mengunduhnya, penasaran dengan caranya?.

Dikutip dari Cnet, berikut ini upgrade OS Windows 10 ke 11 yang bisa dicoba. Namun, sebelumnya pastikan terlebih dulu kalau perangkat Anda mendukung sistem operasi baru.  

1. Pastikan Anda menjalankan versi berlisensi Windows 10 di perangkat Anda, dan Anda adalah administrator di perangkat tersebut. Daftar untuk bergabung dengan Program Windows Insider jika Anda belum melakukannya. Atau masuk ke akun Windows Insider Anda. Klik Mulai terbang. 

2. Buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Program Windows Insider. Klik Mulai. 

3. Di bawah Pilih akun untuk memulai, pilih + untuk menghubungkan akun Microsoft yang Anda daftarkan dan lanjutkan. 

4. Ikuti petunjuk untuk memilih pengalaman dan saluran yang Anda inginkan untuk mendapatkan build Pratinjau Orang Dalam melalui: saluran Dev (untuk pengembang), saluran beta (untuk pengguna awal) atau saluran pratinjau rilis (bagi mereka yang ingin mendapatkan yang terbaru versi sebelum dirilis secara umum). Perhatikan bahwa build ini akan hadir di saluran Dev. 

5. Tinjau Pernyataan Privasi dan persyaratan, dan klik konfirmasi. Klik Mulai Ulang Sekarang. 

6. Setelah memulai ulang, pastikan pengaturan data Anda benar sehingga Anda dapat mengunduh build pratinjau. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> Privasi> Diagnostik & umpan balik, dan pastikan sakelar Data Diagnostik Opsional dibalik ke Aktif. 

7. Buka Pengaturan > Pembaruan & Keamanan > Pembaruan Windows. Klik tombol Periksa pembaruan. Anda akan melihat versi Insider Preview terbaru berdasarkan pengaturan yang Anda pilih. Dari sana, perangkat Anda harus memperbarui dengan cara yang sama dengan pembaruan Windows lainnya, dan Anda akan baik-baik saja.

Cara Upgrade OS Windows 10 ke 11 setelah resmi tersedia Setelah Windows 11 tersedia untuk semua pengguna Windows dengan komputer yang kompatibel pada musim gugur ini, Anda akan mengunduhnya dengan cara yang sama seperti yang Anda lakukan dengan versi Windows yang baru. 

Sebagian besar pengguna akan membuka Pengaturan> Pembaruan & Keamanan> Pembaruan Windows dan klik Periksa Pembaruan. Jika tersedia, Anda akan melihat Pembaruan fitur ke Windows 11. Klik Unduh dan instal. 

Windows 11 menampilkan desain baru yang ramping, dengan warna pastel, sudut membulat, suara startup baru, dan tampilan keseluruhan yang lebih mirip Mac. Menu Start Windows telah berpindah dari kiri bawah layar ke tengah, dengan ikon aplikasi diatur di tengah di sebelahnya.  

Anda akan menemukan banyak alat desktop baru, seperti widget yang dapat memberi Anda informasi sekilas, dan pembuatan desktop virtual yang lebih mudah. Dan aplikasi Android akan diintegrasikan ke dalam Windows dan dapat diinstal dari Microsoft Store.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut