get app
inews
Aa Read Next : 4 Musisi Legendaris yang Sempat Merasakan Dinginnya Dinding Penjara, Nomor 3 Punya Jutaan Fans

Aksi Fingerstyle Alip Ba Ta Mainkan Lagu Ibu Pertiwi Mengundang Decak Kagum

Selasa, 17 Agustus 2021 | 17:04 WIB
header img
Alip Ba Ta kembali beraksi dengan bermain fingerstyle di hari kemerdekaan 17 Agustus 2021. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, lintasbabel.id - Youtuber sekaligus Gitaris Alip Ba Ta, kembali menggebrak dunia maya di Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2021. Dengan kepiawaiannya bermain fingerstyle yang dikolaborasikan dengan seruling recorder, Alip Ba Ta mampu menyuguhkan irama instrumentalia lagu Ibu Pertiwi yang sangat apik dan lembut. 

Seperti cover lagu-lagu sebelumnya di YouTube, Alip Ba Ta memetik gitar sambil duduk santai. Tampak dua Bendera Merah Putih kecil terselip di kepala gitar miliknya.

Di sampingnya tergeletak seruling recorder dan sesekali diambil dan ditiupnya, untuk mengiringi irama gitar yang dimainkan dengan satu tangan. 

Alip Bata memberi judul videonya itu "Lekas Membaik Negeriku". Sebuah refleksi dirinya saat melihat situasi dan kondisi negara saat ini, yang sedang berjuang keras menghadapi pandemi Covid-19. 

Selama 3 menit 7 detik Alip Ba Ta, memainkan dawai-dawai gitar dengan penuh penghayatan. Irama instrumentalia yang dibawakannya, seolah membawa netizen hanyut dalam suasana haru.  

Beberapa menit aksi fingerstyle Alip Ba Ta diunggah di chanel YouTube, sudah lebih dari 280.000 orang yang menonton dengan beragam komentar.  

"Mantap Banga alipp..merdeka!!| komentar HERI PRAM    

"Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh Dan Yg Paling Penting Indonesia SEMBUH ... Sekali Merdeka Tetap Merdeka," tulis Anak Kampoong.
 

Editor : Muri Setiawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut