get app
inews
Aa Read Next : Partai Gerinda Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Bangka Barat 2024

Bikin Bangga, Penambang Timah Sukses Kibarkan Sang Saka Merah Putih

Selasa, 17 Agustus 2021 | 11:00 WIB
header img
Aksi Hafiz dan rekannya saat bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara pengibaran bendera HUT ke-76 RI di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat, Selasa (17/8/2021). (Foto: lintasbabel.id / Rizki Ramadhani).

BANGKA BARAT, lintasbabel.id - Kendati upacara pengibaran bendera Merah Putih tahun ini sedikit berbeda, karena masih dalam masa pandemi Covid-19. Namun, selalu ada cerita menarik dibalik peristiwa tahunan itu untuk diikuti. 

Salah satunya, cerita yang datang dari Hafiz Hilal Fahri (16), seorang anggota Paskibraka Bangka Barat tahun 2021, asal SMAN 1 Parittiga, Jebus Kabupaten Bangka Barat ini. 

Dalam kesehariannya, Hafiz bekerja paruh waktu sebagai penambang timah, di Dusun Tambang 25, Desa Cupat, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. 

"Kalau sehari bisa dapat 20-an kilogram timah, kalau saat tidak ada, ya cuma 4 kilogram. Dijual per kilogramnya dulu 100 ribu, sekarang nambah jadi 200an ribu, alhamdulillah," kata Hafiz mengawali kisah hidupnya kepada lintasbabel.id. 

Hafiz terpilih menjadi satu dari 26 anggota Paskibraka Bangka Barat tahun 2021. Bahkan, dirinya dipercaya sebagai seseorang yang membentangkan bendera Merah Putih, di upacara pengibaran bendera di Lapangan Atletik Pemkab Bangka Barat, pada Selasa (17/8/2021). 

"Jadi pengibar bendera Merah Putih sangat senang, bahagia pastinya, bisa membahagiakan orangtua itu saja. Kepada teman-teman yang bercita-cita menjadi Paskibraka, teruslah belajar jangan pernah menyerah, semangat," ucapnya. 

Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming selaku Inspektur Upacara mengatakan, peringatan HUT ke-76 RI sebagai momentum perlawanan terhadap pandemi Covid-19. 

"Momentum ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, kita jadikan momentum untuk perlawanan terhadap Covid-19 dan momentum untuk memerdekakan negara kita, terutama kabupaten kita dari cengkraman Covid-19," ujar Bong Ming Ming. 

Kegiatan upacara pengibaran bendera Merah Putih, yang dihadiri sejumlah unsur forkopimda Kabupaten Bangka Barat berjalan tertib, khidmat dan lancar. Bertindak sebagai Komandan Upacara, Kapten Infanteri M. Yusuf dari Danramil 431-03/Kelapa.

 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut