get app
inews
Aa Read Next : Antisipasi Banjir, Babinsa Koramil 432-02 Lepar Ajak Warga Jaga Kebersihan Lingkungan

Rapat Paripurna Istimewa, Ketua DPRD Basel Ajak Peserta Dengarkan Arahan Presiden

Senin, 16 Agustus 2021 | 21:47 WIB
header img
Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Ruang Sidang DPRD Bangka Selatan. (Foto: lintasbabel.id/ Wiwin Suseno).

BANGKA SELATAN, lintasbabel.id - Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi mengajak semua peserta rapat untuk mendengarkan arahan Presiden saat menggelar Rapat Paripurna Istimewa mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) , Senin (16/08/2021) dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bangka Selatan, Erwin Asmadi dan diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan, unsur Forkopimda Bangka Selatan, Anggota DPRD Bangka Selatan serta beberapa tamu udangan itu, digelar di ruang Sidang Paripurna DPRD Bangka Selatan dengan menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.


 

"Apa yang disampaikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dalam pidatonya, tentunya mengandung arah kebijakan yang telah dan akan dilakukan pemerintah terutama kebijakan dalam suasana Pandemi Covid 19. Arahan ini tentunya baik kita dengarkan untuk mengambil kebijakan di daerah, agar sejalan dengan kebijakan pusat," katanya, Senin (16/08/2021).

Ia berharap, pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo tersebut dapat menjadi motivasi bagi Eksekutif, Legislatif, Yudikatif, serta pihak swasta dalam menjalankan tugas dan fungsinya.


 

Selain mendengarkan arahan presiden, kata Erwin, Rapat Paripurna Istimewa yang digelar oleh DPRD tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh DPRD Bangka Selatan, sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan serta bentuk penghormatan kepada para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan RI.

"Tak terasa kita telah 76 tahun menikmati kemerdekaan ini. Sudah sejatinya kita bersyukur atas nikmat kemerdekaan ini serta memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Pahlawan dan Pejuang yang telah gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan ini. Semoga para Pahlawan dan Pejuang Kemerdekaan kita mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," ucapnya.


 

Dengan Tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, dirinya mengajak para peserta dan seluruh Komponen Daerah dan masyarakat untuk bahu membahu menangani Pandemi Covid 19, agar bisa bangkit dan mampu melewati masa-masa sulit.

"Saya yakin, setelah 76 Tahun kita lepas dari belenggu penjajahan, kita juga mampu lepas dari belenggu wabah Covid 19 yang hampir 2 tahun melanda dunia termasuk di Bangka Selatan, jika kita mau bahu membahu menanganinya. Semoga pandemi ini segera berlalu," katanya. (Adv. DPRD Basel


 

Editor : Muri Setiawan

Follow Berita iNews Lintasbabel di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut